Dikala Arang Aktif Dihasilkan ‘Odol untuk Memutihkan Gigi

Jakarta, Memutihkan gigi mengaplikasikan produk perawatan gigi dan mulut biasa dikerjakan. Tetapi, ada pula bahan lain yang disebut-ucap dapat memutihkan gigi ialah arang aktif.

karbon aktif pastinya berbeda dengan arang yang lazim diaplikasikan untuk membakar sate atau barbekyu. Arang aktif yaitu karbon yang dihasilkan agen osidasi sehingga mewujudkan debu halus dengan banyak pori dan permukaan yang luas. Dengan banyaknya pori hal yang demikian, arang aktif dapat bersifat seperti spons untuk mengurangi peresapan racun pada tubuh.

Dikutip dari Oddity Central, sekarang arang aktif cukup banyak diaplikasikan untuk menyikat gigi guna memutihkan gigi. Walaupun, American Dental Association (ADA) hingga ketika ini belum mengeluarkan anjuran bahwa produk berbasis arang aktif menjadi salah satu sistem natural untuk memutihkan gigi.

Merespons hal ini, juru bicara American Dental Association, Dr Kim Harms, DDS menganjurkan orang-orang untuk tak mengerjakan praktik itu. Menurutnya, belum ada bukti ilmiah yang menampilkan bahwa arang aktif dapat berguna untuk gig Anda.

\\\”Justru kami cemas pada risiko kerusakan yang dapat terjadi pada gigi dan gusi. Semisal erosi dan erosi surat elektronik pada gigi. Karena, kita belum tahu sejauh mana efektivitas dan keamanan bahan ini jikalau diaplikasikan pada gigi,\\\” kata Harms terhadap The Daily Beast.

Baca juga: Kata Dokter Soal Kultur Menyikat Gigi Langsung Sesudah Makan

Sementara, Dr Mark Wolff, DDS, kepala Department of Cariology and Comprehensive Care di New York University College of Dentistry tidak menampik jikalau arang aktif dapat dimanfaatkan untuk tujuan medis. Tetapi, dia menegaskan mengaplikasikan arang aktif sebagai pasta gigi belum tentu dapat membawa hasil yang bagus.

Kecuali itu, penting untuk dicatat bahwa arang aktif tak bisa mengganti kegiatan membersihkan gigi sehari-hari dan kunjungan rutin ke dokter gigi. Karena, dikatakan Harms, komponen penting dari menyikat gigi dan flossing merupakan menghilangkan plak-plak pada gigi yang dapat jadi sumber bersarangnya bakteri.

Dalam salah satu video yang diunggah di YouTube perihal penerapan arang aktif ini, terdapat video di mana seorang wanita mengaplikasikan karbon aktif yang telah dikemas dalam format kapsul. Kemudian, dia membuka kemasan kapsul dan menaburkan bubuk arang hal yang demikian ke atas sikat gigi. Sesudah itu, dia mengaplikasikan arang itu sebagai ganti pasta giginya.

\\\”Untuk membuangnya gampang saja. Air bekas Anda berkumur sebaiknya tampung di gelas atau wadah khusus, kemudian membuang di saluran air,\\\” ujar si wanita.

Leave a Reply

Your email address will not be published.