Cat Akrilik?

catakrilik

Toko Akrilik – Cat akrilik merupakan salah satu ragam cat yang cukup kerap kali diterapkan untuk melukis. Cat ini yaitu ragam cat yang terbuat dari bahan plastik dengan dasar polietilen dan mengeras ketika kering. Warna yang berbeda didapatkan dari berjenis-jenis variasi pigmen ke dalam emulsi polimer akrilik. dapat kita artikan, cat akrilik merupakan cat plastik yang tersedia dalam wujud pasta dan dikemas dalam wadah pasta itu sendiri.

Beberapa besar orang menyangka segala cat akrilik itu sama, kenyataannya cat akrilik malahan dibagi sebagian ragam yang berbeda. Cat akrilik ada yang dapat membikin cat lebih tebal, cair (tipis) dan terbuka (kering lebih lambat).

Bermacam-macam ragam cat akrilik sungguh-sungguh berguna bagi pelukis untuk dituangkan kedalam lukisannya yang bersifat versatil.

Berikut 3 perbedaan Cat Akrilik Cair, Tebal dan Terbuka :

1. Akrilik Cair
Akrilik cair dapat diterapkan layer yang lebih tipis tanpa mesti mengorbankan saturasi intensitas warnanya. Dan cukup mungkin kok untuk menipiskan akrilik dengan menerapkan air, atau ditambahkan berjenis-jenis medium lain supaya akriliknya terasa lebih cair, tetapi konsisten menjaga tingkat pigmentasinya. Tentu jikalau apa saja yang bersifat non-pigmentasi ditambahkan ke cat akrilik, karenanya catnya akan cenderung mengencer.

Akrilik cair mempunyai kelekatan diperbandingkan akrilik standar yang lebih tebal, walaupun konsisten mempunyai tingkat pigmentasi yang sama. Akrilik cair dapat sungguh-sungguh berkhasiat bagi pelukis untuk menerima efek yang sama dengan pelukis yang menerapkan cat minyak atau cat air.

2. Akrilik Tebal
Akrilik cenderung lebih kencang mengering, karenanya dia tepat diterapkan untuk lukisan yang memanfaatkan cat yang tebal seperti impasto, dan dengan menambahkan medium gel, dia malah dapat lebih tebal lagi.

Akrilik tebal dapat diterapkan untuk mengkreasikan lapisan tebal di lukisannya tanpa haris menambahkan media lainnya. Dikala digunakan dengan pisau palet, akrilik membendung puncaknya, dan pisaunya dapat digaris menyusun irisan di atas cat yang baru disapukan dengan kuas untuk menjadikan tekstur.

Akrilik ragam ini juga cerah dalam memamerkan ciri khas atau gaya kuasan tangan pelukisnya.

 

Baca Juga :  Distributor Acrylic