Acap Jotos dengan Pasangan dikala Tentukan Dekorasi Rumah?

memilih dekorasi warna rumah

Sehati belum tentu satu selera. Kaprah-kaprah seperti itulah ilustrasi hubungam suami-istri. Sedangkan sudah menikah sebab yakin ia yaitu belahan jiwa, namun belum tentu Anda berdua punya selera yang sama.

Karenanya tidak heran sekiranya acap kali timbul argumentasi sebab perbedaan selera. Terutama dalam hal memastikan dekorasi ruangan. Karena, selera istri dan suami memang tidak dapat dipaksa untuk sama.

Saat baru menikah mungkin suami akan protes, mangapa istri menghiasi rumah baru mereka dengan bunga-bunga dan dialek pink dimana-mana, sementara istri akan dongkol dikala belanja perabotan rumah bersama, suami lebih menyenangi warna gelap.

Psikolog Keluarga, Ajeng Raviando mengatakan, kehidupan rumah tangga itu sifatnya dinamis. Perbedaan selera bukan berarti petunjuk tidak ada kecocokan dengan pasangan.

“Perbedaan selera dalam memberesi ruang menjadi salah satu argumentasi yang acap kali terjadi dalam rumah tangga. Karena, masing-masing merasa mempunyai hak memegang tampilan daerah tinggal mereka,” tutur Ajeng terhadap Okezone dikala dijumpai sebagian waktu lalu di wilayah Tangerang.

Menurutnya, mengalah memang jalan terbaik sekiranya tidak berharap polemik semakin panjang kemudian merembet ke problem lain. Tetapi, jika masih ingin kemauannya dituruti, karenanya coba cari jalan tengah.

“Contohnya, istri boleh minta sekiranya zona kamar utama menjadi haknya untuk memilih desain. Meski, sedikit zona kerja suami, sepenuhnya didesain atas gagasan suami,” sambung Ajeng.

Dengan membikin batasan zona suami-istri tak perlu berang-berang lagi. Karena batas zona telah terang milik siapa dan siapa yang mempunyai hak memberesi.

“Semisal lagi, erea dapur dan ruang makan, menjadi zona istri. Sementara komponen garasi dan taman yaitu teritorial suami. Namun, untuk menjaga keharmonisan dan kekompakan perlu ada ruang yang dihasilkan atas gagasan bersama. Dari ruangan itu terbentuk kerjasama.yang bagus antara suami dan istri,” jelasnya dan bisa juga menentukan harga pelapis anti bocor.