Trik Bikin Ruangan Dingin Tanpa AC

ruangan

Cuaca yang terik membikin temperatur di dalam ruangan tidak ayal menjadi panas. Menyalakan pendingin ruangan (AC) malah menjadi opsi yang ideal.

Tetapi menyalakan AC sepanjang hari juga bisa membikin tagihan listrik Anda membengkak. Supaya tagihan tidak membengkak dan ruangan konsisten dingin, Anda perlu mengerjakan sebagian trik seperti diinfokan dari Huffingtonpost, berikut:

Buka pintu

Menutup pintu akan mencegah mengalirnya udara dingin ke dalam ruangan di cuaca yang panas. Biarkan pintu terbuka di siang hari sehingga memungkinkan angin masuk dan membikin ruangan terasa lebih segar. Ketika malam hari, buka pintu selama sebagian jam supaya udara masuk secara natural.

Pakai kipas angin

Ketimbang senantiasa menyalakan AC, pakai kipas angin supaya ruangan terasanlebih dingin. Untuk sensasi yang lebih dingin, letakkan satu mangkok es batu di depan kipas angin dan biarkan temperatur dingin menyebar ke semua ruangan.

Ganti seprai

Mengganti seprai secara rutin juga bisa menolong menyegarkan ruangan. Jikalau lazimnya Anda menerapkan kain flanel dan selimut bulu, pakai linen berbahan katun.

Biarkan udara malam masuk

Buka jendela Anda di malam hari dan biarkan udara malam masuk. Udara ini akan membikin ruangan terasa dingin di tengah musim cuaca yang panas. Tetapi pastikan Anda menutup jendela dan tirai sebelum sang surya terbit supaya temperatur ruangan tak berubah menjadi panas.

 

Info Selengkapnya : Pelapis Anti Bocor Untuk Dak Beton