4 Tips Mendesain Ruang Kerja di Rumah Sendiri yang Nyaman dan Sehat

4 Tips Mendesain Ruang Kerja di Rumah Sendiri yang Nyaman dan Sehat

Menekuni profesi sebagai pekerja bebas alias freelancer kini ini kembali diminati oleh banyak orang. Sebagai freelancer, Anda tak wajib berprofesi di kantor dan dapat menuntaskan tugas di mana saja tanpa terikat dengan undang-undang perusahaan. Kecuali ini membikin pandangan baru seputar co-working space jadi menjamur. Sayangnya, kebanyakan daerah ini menentukan biaya yang bervariasi. Kalau mau free, lazimnya freelancer akan menghabiskan waktunya di restoran sambil mengorder satu-dua menu.

Sesungguhnya, Anda dapat hening menjalankan tugas di rumah sendiri apabila mempunyai ruang kerja yang mendorong untuk konsisten produktif. Kecuali ini bukanlah sesuatu yang mustahil, sebab ada banyak kiat membikin desain ruang kerja yang cozy tetapi konsisten produktif. Mempunyai ruang kerja sendiri di rumah, Anda dapat konsisten berfokus tanpa perlu mengeluarkan tarif tiap-tiap hari terdengar menarik bukan? Kalau Anda beratensi, simak prinsip desain ruang kerja di rumah yang sehat dan nyaman berikut ini:

 

1. Tempat ialah kunci

Bagaimana posisi Anda dikala menuntaskan profesi? Hampir pasti jawabannya ialah dengan duduk. Sebab Anda menghabiskan banyak waktu untuk duduk, malah dapat berjam-jam, jangan main-main dalam memilih bangku. Tempat yang ideal dapat menolong Anda lebih berfokus dan mengindarkan dari nyeri punggung juga leher.

Satu anjuran yang banyak dikasih dikala memilih bangku ialah pilih bangku yang ketinggiannya dapat disesuaikan dengan bagus. Memang benar, namun ada hal lain yang juga wajib dipandang, semisal sandaran punggung dan tangan. Kedua sandaran ini penting mengingat Anda juga butuh waktu santai dan meregangkan otot sebab terlalu lama duduk. Kecuali hal yang demikian yakni salah satu sistem untuk menyesuaikan posisi bangku saat duduk.

Artikel Lainnya: https://bit.ly/2DecPUd

 

2. Jangan ragu bereksperimen

Eksperimen benar-benar diperlukan apabila Anda mau mewujudkan ruang kerja yang berbeda dan nyaman. Jangan ragu menuangkan pandangan baru Anda segila apa saja itu, sebab ruang kerja ini nantinya akan menjadi ruang di mana Anda menghabiskan banyak waktu untuk berkreasi. Anda bisa membayangkan apa yang terjadi apabila ruang kerja daerah Anda menghabiskan waktu paling lama tak memberikan waktu untuk Anda berkreasi. Tentu hal ini justru menjadi penyebab turunnya produktifitas Anda, sebab dipicu oleh penurunan fokus Anda. Oleh sebab itu, berikanlah sedikit ruang rehat yakni sistem untuk meningkatkan fokus Anda dalam bentang pajang sehingga Anda berprofesi lebih pesat.

Kalau ruangan yang Anda miliki sempit, cobalah mencari fungsi lain dari benda-benda yang lazim dipakai. Umpamanya, Anda dapat menggantung rak di dinding supaya tak mengganggu ruang di bawahnya. Kalau tak meraba lantai, karenanya Anda masih punya banyak ruang yang dapat dipakai. Menggantung atau melekatkan rak di dinding kecuali praktis, juga dapat menjadi dekorasi tambahan yang membikin ruang kerja Anda kelihatan unik. Dikala ini, figur rak yang dipasarkan di pasar telah benar-benar bermacam-macam. Rak yang Anda peroleh malah bisa diciptakan multi fungsi. Umpamanya apabila Anda membeli rak sepatu gantung bertingkat secara online, seperti di Dekoruma, Anda tak cuma bisa menaruh sepatu saja namun juga kelengkapan kerja Anda sehingga meja Anda mempunyai ruang yang lebih luas.

 

3. Teknik pencahayaan ialah hal yang serius

Jangan meremehkan teknik pencahayaan di ruang kerja Anda. Teknik pencahayaan yang ideal dapat menolong Anda konsisten berfokus tanpa mengganggu kwalitas pandangan Anda. Teknik pencahayaan benar-benar memberi pengaruh cara kerja penglihatan mata manusia. Keperluan sinar ini wajib disesuaikan dengan gaya berprofesi Anda. Kalau Anda berprofesi dengan kertas gambar dan sebagainya, Anda butuh sinar yang baik dan terarah ke zona kerja hal yang demikian.

Lain halnya apabila Anda berprofesi menerapkan komputer jinjing atau layar monitor yang terus menyala. Kecuali ini lebih butuh teknik tertentu untuk memegang pencahayaannya. Anda tidak dapat meletakkan komputer jinjing membelakangi sumber sinar sebab membikin mata susah konsentrasi dan gampang lelah. Kecuali itu coba cek sendiri apakah tingkat sinar layar telah membikin mata perih atau berkedip terlalu kerap. Kalau iya, saatnya memegang tingkat kecerahan dengan lebih cocok.

 

4. Memilih furnitur yang gampang dipindahkan ialah patut

Memberesi ruangan sebaik apa saja, Anda dapat saja dilanda rasa bosan suatu dikala. Untuk itu, sebaiknya Anda telah bersiap apabila kemauan untuk merubah desain interior ruang kerja datang sewaktu-waktu. Anda bisa mengumpulkan khususnya dulu pandangan baru desain interior yang Anda sukai. Cukup gampang untuk menerima pandangan baru hal yang demikian sebab telah banyak website atau portal yang memberikan kiat hal yang demikian, semisal kiat desain interior pop ala Dekoruma yang unik.

Supaya lebih praktis dikala mau mendesain ulang dan memindahkan barang, pilih furnitur yang gampang dipindahkan. Ciri-ciri furnitur yang gampang dipindahkan ialah furnitur dengan beban ringan atau rakitan. Kecuali itu, furnitur beroda seperti pada troli dan meja juga membikin Anda tidak kesusahan apabila mau menggesernya ke spot yang berbeda.

 

Sumber: gemaintermulia