Mitsubishi Akan ‘Melahirkan’ Kembali Mitsubishi Galant Kembali di 2020?

Mitsubishi Akan 'Melahirkan' Kembali Mitsubishi Galant Kembali di 2020?

Mitsubishi diinformasikan akan menghidupkan Galant pada 2020 akan datang. Di Indonesia, Galant mempunyai sejarah panjang. Di era 1990-an, Galant mengadopsi mesin 2,0 liter dan 2,5 liter V6 melenggang di sini. Empasan kekuatannya terbilang besar di segmen sedan kala itu. Namanya sempat melegenda. Dan sekarang, sosok itu jadi buah bibir khalayak, melewati sketsa anyar.

Mitsubishi, memang seperti itu banyak pesaingnya. Mitsubishi konsentrasi hampir secara eksklusif pada crossover dan SUV. Kita tidak bicara pasar Indonesia. Karena penjualan Xpander (kendaraan beroda empat penumpang) seperti itu menggurita. Ambil teladan pasar Amerika Serikat (AS) yang cuma berorientasi pada: Outlander, Outlander Sport, dan Eclipse Cross. Nah, bagaimana jikalau mereka kembali ke pasar sedan?

Kita tidak menampik, potensi pasar sedan global masih besar. Bagaimana jikalau dihidupkan kembali, katakanlah, si Galant? Mungkin dapat jadi seperti yang Anda lihat ini. Komputerisasi render diwujudkan oleh desainer Enoch Gabriel Gonzales. Spekulasi sketsa perihal Mitsubishi Galant, mengadopsi isyarat gaya terkini produsen kendaraan beroda empat Jepang. Berpintu empat dan punya fascia khas Mitsubishi.

Lihat saja mimiknya. Tarikan garis X dengan bilah krom dan grille jaring yang melebar. Logo berlian malah dibubuhkan di tengah. Amat mempesona hati. Tetapi jikalau mereka berharap merebut market, Gallant wajib diberikan elemen ‘magis’ supaya siapa saja yang menatapnya, lantas termakan. Toh namanya yang melegenda, masih dipuja.

Mitsubishi Galant seperti telah lekat pada pecinta sedan, mungkin salah satunya Anda. Karena, kiprahnya telah berlangsung lama. Mitsubishi mengawali produksinya pada 1969 sampai 2012. Variannya berkembang dari sedan kompak menjadi coupe, hatchback, dan wagon. Dimensi berubah lewat perkembangan sembilan generasi. Mitsubishi malah memasarkan hampir 100.000 dari mereka pada 2002 dan 2009. Tetapi penjualan tahunan Galant di AS menyusut, menjadi kurang dari 12.000 unit sampai meraba spot nadir.

Kalau mereka jadi melahirkan Galant, sebaiknya Mitsubishi menawarkan ruang yang lebih besar, plus kinerja di atas rata-rata. Energi tarik keseluruhan wajib dimiliki, untuk beberapa besar pelanggan kelak. Jadi, katakanlah dikala beradu dengan Toyota Camry atau Honda Accord, Mitsubisihi tidak bawa tangan kosong.

Dan jikalau realisasi Galant dalam sebagian tahun ke depan, Mitsubishi beserta sekutunya, Renault dan Nissan dapat bahu-membahu membesut kembali Gallant. Entah dari sisi teknologi, produk, malah jaringan pemasaran. Dapat saja sedan yang diwujudkan, mungkin nampak cukup mirip dengan apa yang Anda lihat kini.

 

Sumber: http://mitsubishialamsutera.com