4 Tips Memilih AC yang Hemat Energi

4 Tips Memilih AC yang Hemat Energi

Santai di rumah dengan suasana udara ruangan yang adem memang dapat membikin penghuni merasa betah dan nyaman. Tidak heran bila sekarang, banyak orang melengkapi huniannya dengan penyejuk ruangan atau Air Conditioner (AC).

Sebagai penduduk negara tropis, AC atau penyejuk ruangan memang sekarang menjadi barang yang mesti ada di tiap rumah. Tapi, dikala membeli AC, Anda sebaiknya seharusnya tahu kiat untuk memilih AC terbaik yang pantas dengan hunian Anda.

Simak 4 kiat membeli AC untuk berikut ini cuma untuk Anda:

1. Bendung voltase rendah

Ketidakstabilan tegangan listrik bisa menyebabkan kelengkapan elektronik gampang rusak atau tak dapat dioperasikan.

Untuk itu, pilih AC yang mempunyai voltase rendah contohnya sebesar 150 volt, sehingga dapat konsisten beroperasi dengan bagus pada tegangan listrik yang tak stabil.

Baca Juga: service kulkas batam

 

2. Kapasitas

Pastikan AC alternatif Anda bisa menyejukkan ruangan dengan pesat guna memberikan kenyamanan optimal bagi keluarga.

 

3. Tak berisik

Untuk rehat nyaman di malam hari, pastikan AC tak mengeluarkan bunyi berisik. AC dengan kompresor terbalutkan oleh lapisan soundproof dan noise saringan untuk meredam suara saat unit sedang beroperasi adalah AC yang pas untuk dipakai sehari-hari. Kecuali nyaman bagi pengguna, AC variasi ini juga nyaman untuk lingkungan sekitar.

 

4. Hemat tarif

Kecuali menetapkan harga produk, Anda juga seharusnya menetapkan tarif bentang panjang, yakni tarif yang akan dikeluarkan untuk membersihkan dan menjaga AC.

AC dengan saringan penyaring debu yang rapat cenderung lebih bersih dan hemat sebab tak perlu terlalu kerap membersihkan AC pada jangka waktu waktu tertentu.

Observasi juga garansi pada AC baru sehingga Anda tak perlu cemas mengenai tarif pembetulan atau penggantian di kemudian hari.

 

Baca Juga: jasa ac batam