Tabrak Garasi Jadi Modus Baru Pencurian Rumah di Hong Kong

pintu wina

Kepolisian Hong Kong mengumumkan pencarian pada Rabu (4/7) lalu, kepada sekelompok pencuri yang sudah melarikan tiga buah kendaraan beroda empat mewah bernilai sempurna 2,4 juta dolar Hong Kong (sekitar Rp 4,3 miliar).

Tiga  buah kendaraan beroda empat yang sirna hal yang demikian terdiri dari sebuah kendaraan beroda empat Ferrari figur 458 berwarna kuning, Mercedes-Benz SLK200 berwarna hitam dan sebuah Mercedes-Benz CLA45 berwarna putih.

Memberitakannya dari SCMP, ketiga kendaraan hal yang demikian dicuri dari dalam garasi yang berlokasi di dekat persimpangan antara Jalan Cha Kwu Ling dengan Ko On Lane di Yau Tong, Kowloon.

Baca Juga: pintu wina

Berdasarkan laporan kepolisian, para pencuri membobol garasi dengan menabrakkan sebuah kendaraan beroda empat Toyota curian ke arah pintu garasi.

Gerombolan pencuri seketika mengemudikan kendaraan beroda empat incaran mereka keluar dari dalam garasi dan membawanya.

“Pencuri tak kesusahan membawa lari ketiga kendaraan beroda empat itu sebab kunci kendaraan beroda empat yang disimpan di kaca kendaraan beroda empat depan masing-masing kendaraan beroda empat,” kata keterangan polisi.

Di lokasi kejadian, polisi mendapati sebuah kendaraan beroda empat BMW dan Mercedes-Benz lainnya yang ditinggalkan di luar garasi, yang ditemukan petugas patroli sekitar pukul 02.30 dini hari waktu setempat.

Kedua lampu dan mesin kendaraan beroda empat hal yang demikian dibolehkan menyala. Diduga kendaraan beroda empat sengaja dipindahkan sebab menghambat kendaraan beroda empat-kendaraan beroda empat yang diincar pencuri.

“Sebuah BMW dan kendaraan beroda empat Mercedes-Benz itu diduga menghambat jalan keluar kendaraan beroda empat-kendaraan beroda empat yang mau dicuri,” kata keterangan polisi. Diceritakan sumber, pelaku pencurian juga sempat mengambil perangkat penyimpanan data metode kamera keamanan di garasi.

Polisi meyakini pelaku setidaknya berjumlah tiga orang sebab ketiga kendaraan beroda empat diduga dibawa lari dengan sistem dikemudikan. Petugas tengah melanjutkan penelusuran adanya kemungkinan motif lain dalam aksi pencurian kendaraan beroda empat mewah hal yang demikian dari sebuah garasi bengkel perawatan.

 

Baca Juga: pintu garasi