Melanjutkan Sekolah Yang Lebih Tinggi

Sesudah lulus sarjana, terdapat sebagian opsi apakah akan melanjutkan S-2 atau tak. Tetapi, rupanya terdapat sebagian manfaat sekiranya kita melanjutkan sekolah ke tahap yang lebih tinggi lagi, seperti melanjutkan ke tahap S-2.

1. Meningkatkan prospek karier tamatan

Seseorang dengan gelar pascasarjana akan lebih nampak dibandingi dengan tamatan sarjana. Hal ini sebab tamatan pascasarjana memiliki pengetahuan yang lebih banyak dibandingi dengan tamatan sarjana. Dengan potensi ini, kemungkinan untuk menerima gaji yang lebih tinggi cukup besar. Kau juga dievaluasi lebih profesional ketika telah melanjutkan sekolah S-2. Ketika sepatutnya berkompetisi dengan tamatan sarjana, tentu kau akan lebih dipertimbangkan untuk posisi yang lebih tinggi.

2. Kalau telah berprofesi, karier kau akan naik tingkat

Kau akan mendapatkan promosi lebih kencang ketika lulus pada tahapan pascasarjana. Kesanggupan kau telah tak dapat dianggap sepele lagi. Dengan metode ini, bagi kau yang telah berprofesi bisa menonjolkan terhadap bos bahwa kau benar-benar serius kepada kemajuan karier hal yang demikian.

3. Investasi pengembangan diri sendiri

Ini yakni manfaat tak dapat diremehkan. Dengan gelar pascasarjana, kau bisa memaksimalkan keterampilan yang akan mendorong dalam kehidupan sehari-hari, seperti manajemen waktu, meneliti, presentasi dan keterampilan menulis. Tetapi, hal ini tergantung pada bidang keahlian kau. Kau bisa berprofesi sama dengan orang-orang yang juga mempunyai latar belakang pengajaran yang sama.

Pertanyaan-pertanyaan hal yang demikian mungkin akan susah dijawab, malahan kau mungkin akan menyadari bahwa diri kau memang tak yakin dengan kecakapan dan keberhasilan sejauh ini. – international school di jakarta selatan

Ingatkan diri kau untuk tak keluar dari area nyamanmu kalau memang tak sanggup, jangan terlalu dipaksakan. Sebuah kwalitas seseorang tak bisa dinilai dengan angka namun dengan kesanggupannya.

“Aku cukup merasa cemburu dikala segala sahabat aku menerima tawaran profesi di depan aku, dan itu menjadi bobot dalam kekerabatan kami. Sebab aku merasa aneh berbincang-bincang perihal kehidupan sesudah lulus. Aku menyadari bahwa aku terlambat untuk mencari profesi dibandingi sahabat-sahabat aku,” ujar Mahasiswa tamatan dari Rowan University, New Jersey, Amerika Serikat, Jo.

Jo mengucapkan bagaimana perasaannya dikala sahabat-sahabatnya menonjol lebih berhasil dengan profesi yang baru mereka temukan, namun seperti yang ia katakan, ia menyadari bahwa memang itu kekeliruan dari diri sendiri sehingga dia tak boleh merasa cemburu.

 

 

Klik Juga : http://www.ichthusschool.com/our-campus