Pengalaman Mengasyikan yang Gak Asing Lagi Bagi Kau yang Hobi Berkelana Naik Bis

Pengalaman Mengasyikan yang Gak Asing Lagi Bagi Kau yang Hobi Berkelana Naik Bis
Dikala kau bepergian jarak jauh, gak diburu waktu dan butuh moda transportasiyang ekonomis, karenanya opsi kebanyakan orang akan jatuh terhadap balok besar beroda yang dinamakan sebagai Bis. Entah itu urusan bisnis, urusan kondangan, atau sekadar traveling jalan-jalan, kau bahkan seketika menyambangi agen bis malam terdekat untuk mengorder karcis. ( Sewa bus jakarta )

Riwayat perjalananmu dengan bis-bis dengan pelbagai tabiatnya itu, pasti menyisakan pengalaman yang cuma kau yang tahu. Seperti apa aja sih?

1. Kau bakal rela antre jauh-jauh hari agar tak bisa tempat duduk di sebelah atau di belakang sopir. Pokoknya cari yang ‘kelihatan’ aman!

Bagi kau yang telah merencanakan bepergian jauh-jauh hari, mencari tempat duduk kecuali di samping atau di belakang pak sopir tentunya yakni hal yang mesti. Mencari tempat duduk di komponen tengah bis tentunya yakni resep andalan untuk kau yang mudah mabuk darat. Buat kau yang naik pada menit-menit terakhir atau memakai jasa bus yang membeli tiket di dalam bis, berdoalah semoga kau mujur bisa daerah duduk baik, dan bukan di sebelah atau di belakang sopir. Kok gitu?

2. Sebab menikmati teknik menyetir sang sopir yang gak ketahui rem, membuatmu mengalami kengerian yang melebihi kengerian uji nyali uka-uka di tv.

Bis antar propinsi, apalagi spesies khusus yang dinamakan bis malam, bus diketahui sopir yang mempunyai tidak hebatnya dalam hal teknik kalah nyali dengan Dom Toretto dari Fast & Furious. Bis-bis ini bus sebagai bis “tanpa rem” yang bus menyelip terampil berada di tengah kemacetan dalam meski ngebut. Spontan, menaiki bis ini yakni semacam uji nyali bagi mereka yang tak tidak. Khusus untuk bis malam, bus mereka menyiapkan dua sopir yang bergantian mengemudi lazimnya malam tiba. Seandainya sopir kedua telah telah kemudi, siap-siap merem aja deh sepanjang jalan di dalam bis sambil berdoa, bus daripada laju bis yang bikin kau sport jantung. Rasanya kau “Seandainya bis ini bus anda, membahayakan hubungi nomor 08XXXXXXXXX” di belakang badan bis itu hanyalah semacam bus…

3. Kecuali di tempat duduk paling belakang juga bukan kursi baik-baik bagus, amat buat bis yang menyediakan bus di dalam.

Karena sebab karena mabuk darat yang telah telah di atas, duduk di tempat duduk paling belakang sama mengerikannya dengan duduk di tempat duduk paling depan. Sebagian, kau akan kau mengecup aroma penjuru bis dari tempat duduk panas tempatmu duduk. Hal kursi makin menantang saat deretan depanmu yakni si mbah-mbah yang ialah membawa obat sakti bernama balsem dan minyak kayu putih, dua mengecup yang bikin aroma orang berkunang-kunang. Seru bis yang menyediakan bus di dalam, bikin kau makin kau duduk di belakang. Pasalnya, saat bis telah berjalan cukup lama dan telah banyak orang yang mondar-mandir ke bus, semerbak harum dari bus kursi akan hal yang demikian hidungmu. Apalagi menusuk jikalau pintunya tak tidak ditutup rapat..! Damn!

4. Mengasyikan dan asiknya perjalanan kau akan kau oleh penumpang yang duduk di sebelah kau.

Bepergian sendiri dengan bis, kemungkinan besar kau bakal kau orang-orang yang gak ketahui sebelumnya. Sebab perjalanan bis layaknya sebuah petualangan, karenanya bersiaplah untuk karenanya kenalan baru yang di mendapatkan petualangan kecilmu.

Orangnya bakal bervariasi dari yang tiap banget, bagus seumpama ngasih kau snack atau ngajak ngobrol, kalah yang super bete dan nyebelin yang duduknya seenak jidat (ataupun duduk meski pakai, bukan jidat). Ada juga yang cuma cuma dan membisu memainkan gadgetnya, kalah para bapak-ibu yang berusia lebih senior darimu, yang sudi berbagi kisah hidup mereka denganmu.

Satu hal lagi: semoga ataupun barumu ini gak ngorok saat tidur. iya, hmm, semoga tidurmu jikalau deh.

 

 

Terkait : Sewa bus pariwisata jakarta

Bis Vintage Baru Diluncurkan di Jakarta. Yuk Nostalgia Sama Transportasi Jakarta Tempoe Doeloe

Bis Vintage Baru Diluncurkan di Jakarta. Yuk Nostalgia Sama Transportasi Jakarta Tempoe Doeloe
Ada info bergembira bagi kalian yang tinggal di Jakarta. Pada hari Rabu tanggal 19 Oktober 2016 lalu, PT Transportasi Jakarta meluncurkan dua bis vintage series di Balai Kota DKI Jakarta. Sebuah terobosan baru yang diluncurkan oleh Pemprov Jakarta demi mengenang kejayaan Bis Pengangkut Penumpang Djakarta pada tahun 1920-an.

Nah, buat kalian yang berada di Jakarta, nostalgia yuk sama Bis PPD zaman dahulu :

Mempunyai contoh yang ‘jadul’, bis vintage ini akan membawamu menikmati suasana transportasi Jakarta tempo dahulu
Yang membedakan bis ini dengan bis-bis lain yang ada di Jakarta terang berlokasi pada modelnya. Bila bis-bis lain di Jakarta diwujudkan dengan desain yang cukup modern, bis yang baru diluncurkan oleh Gubernur DKI ini bernuansa vintage. Mulai dari warna sampai modelnya diwujudkan semirip mungkin dengan Bis Pengangkut Penumpang Djakarta yang pernah menguasai transportasi Ibu Kota sebagian dekade yang lalu. ( Baca : Sewa bus pariwisata

Bis vintage ini ada diluncurkan demi mengenang kejayaan bis PPD zaman dahulu, transportasi paling hits Jakarta tempo dahulu

Tema vintage yang jadi kekuatan tarik bis hal yang demikian hakekatnya tak dipilih secara asal. Bis yang baru diluncurkan di Jakarta ini memilih contoh bis PPD berwarna biru sebagai inspirasinya. Alasannya demi mengenang masa kejayaan bis PPD hal yang demikian. Sebelum era transportasi modern seperti kereta api komuter sampai busway, bis PPD ini pernah menjadi primadona transportasi warga Jakarta. PPD sendiri ialah perusahaan transportasi Jakarta yang berdiri semenjak tahun 1920. Dia mengurusi problem transportasi di Jakarta dan pernah menjadi alternatif utama kecintaan warga Jakarta.

Jangan salah, walaupun bentukannya rada ‘jadul’ tapi urusan kenyamanan kau nggak perlu kuatir. Bis ini bikinan Mercedes-Benz, loh~

Memang sih bentukannya jadul banget. Nuansa vintage benar-benar terasa dikala kau memperhatikan bis ini untuk pertama kali. Nah, sebab mendengar kata vintage, mungkin kau akan sedikit mempertanyakan soal kenyamanan. Maklum lah, bis zaman dahulu kan nggak seperti itu nyaman. Melainkan untuk bis vintage Jakarta ini kau nggak perlu kuatir. Urusan kenyamanan bukanlah problem. Biar jadul, tapi bis ini buatan Mercedes-Benz, loh. Layaknya bis buatan Mercedes-Benz lainnya, kenyamanan terang mereka amati~

Program bis vintage ini hakekatnya termasuk dalam peremajaan armada transportasi Jakarta. PEMDA meluncurkan 116 bis baru untuk warga Jakarta

Demi mempernyaman transportasi warga Jakarta, Pemerintah DKI memang tengah serius menggarap sektor transportasi bisnya. Ternyata, dari program bis vintage ini yang sejatinya merupakan komponen dari program peremajaan dan penambahan armada transportasi Jakarta. Pemerintah DKI malahan hingga meluncurkan 116 bis baru untuk warga Jakarta. Malahan, rencananya pun akan dibikin versi tingkat untuk bis vintage ini. Keren nggak tuh.

Nah, buat kau yang berharap merasakan bis vintage ini, silahkan datang ke koridor 1, 5 dan 6. Rute yang ideal untuk mengenang Jakarta tempo dahulu

Kau yang sedang berada di Jakarta semestinya mencoba bis vintage ini. Rutenya juga telah terang kok. Bis vintage ini akan keliling dari koridor 1, 5 dan 6. Jadi kau yang berkeinginan main ke Monas, Senayan, Ancol sampai Kuningan dapat kok memakai bis ini biar kian komplit suasana nostalgia bersama Jakarta tempo dulunya. Jangan hingga dilewatkan, ya. Kapan lagi kau nemu angkutan bernuansa vintage.
Yah, sementara ini sih bis vintage ini masih dikontrol dua unit saja. Jadi jikalau berkeinginan merasakan suasana vintage-nya kau mungkin akan mengantre. Melainkan hening, rencananya pihak Pemda akan menambah jumlah unit bis vintage ini kok. Biar nostalgiamu kian total, jangan hingga nggak nyoba bis vintage ini ya.

 

 

Artikel terkait : Bus pariwisata