Kaca Film Llumar Vs 3m

Kaca Film Llumar Vs 3m

Bagi beberapa orang, berkendara dengan kendaraan beroda empat menelusuri trek yang macet dan panas mungkin telah menjadi ritual sehari-hari. Malah ada yang beberapa besar waktu tepat sasaran berprofesi habis di jalan sebab terkena kemacetan, terlebih di kota-kota besar seperti Jakarta, Surabaya, Bandung, dan Malang.

Aksesoris kendaraan beroda empat sebagai komplemen dan penunjang kenyamanan berkendara sangatlah penting. Mulai dari tata bunyi atau sound system di dalam kabin, figur transmisi kendaraan (manual dan matic), efisiensi bahan bakar (BBM) dikala terjebak kemacetan, dan yang tidak keok pentingnya merupakan KACA FILM kendaraan beroda empat.

Fungsi kaca film pada kendaraan (dan mungkin juga pada kaca jendela dan pintu rumah) antara lain:

  1. Penolak cahaya sang surya lantas dimana teriknya cahaya sang surya tak dapat menembus kaca. Keuntungannya pada kendaraan beroda empat, di kabin, pengendara tak menikmati panas yang berlebihan, dan komponen interior kendaraan beroda empat tak kencang rusak mutu bahannya pengaruh terpapar cahaya sang surya secara lantas.
  2. Penyaring cahaya ultraviolet. Seperti dikenal, cahaya ultraviolet bisa merusak kulit dan malah membahayakan dan menjadi sumber penyakit (kanker), dan lain-lain. Dengan dipasang kaca film, intensitas cahaya ultraviolet yang masuk ke dalam kabin dan mengenai pengemudi dan penumpang dapat dikurangi.
  3. Meningkatkan efisiensi bahan bakar sebab pengaplikasian AC yang dapat optimal. Jika menerapkan kaca film, sebab panas dan cahaya ultraviolet dapat ditahan, otomatis tingkat temperatur dalam kabin dapat dijaga secara optimal tanpa patut menyetel pada penguasaan AC yang optimal dan pada akibatnya mengurangi konsumsi BBM.

Dari sebagian merk kaca film yang pernah aku gunakan di antaranya merupakan 3M, LLumar, dan Perfections. Untuk merk 3M, aku pergunakan macam Crystaline 40% untuk kaca depan, meskipun Llumar aku pergunakan macam Super Black 80% pada kendaraan Daihatsu Xenia aku dahulu. Tampak untuk kaca film Perfections, aku pakai macam Zircon Solid Black 60% untuk samping dan belakang, lalu Nickel Black 40% untuk kaca depan.

Baca juga : Kaca Film Gedung

Perbandingan head to head untuk macam kaca film dengan warna hitam (LLumar 80% vs Perfections 60%), di sini ada hal yang berdasarkan aku aneh. Namun luar, Perfection 60% mempunyai kepekatan hitam sama dengan LLumar 80% meskipun dari dalam, Perfection lebih jelas diperbandingkan LLumar 80%. Pada mulanya aku kaprah 60% puya perfection merupakan 80% rupanya sesudah melongok ke dalam kabin baru kelihatan perbedaannya.

Untuk kaca film depan, 3M Crystaline memang ternyata handal dalam urusan tolak panas meski konturnya CLEAR alias jernih. Aku Perfectio Nickel Black 40% juga tak keok jauh, ternyata dikala dijemur di panas sang surya, dalam kabin masih hangat-hangat saja, tak terlalu panas,

mungkin belum mencoba kaca film mutu premium variasi V-Kool, sebab pertimbangan simpel, BUDGET. Dengan budget yang tak terlalu besar, kaca film yang dapat memberikan fungsi perlindungan yang optimal telah dapat aku peroleh, meski aku belum dapat mengatakan bagaimana kualtias V-Kool sebab belum pernah pake secara lantas.

Untuk pengguna biasa, bukan hobbyst apalagi extrimist, aku rasa budget minded boleh dibuat petimbangan utama dikala memilih kaca film mana yang bagus. Asalkan jangan pasang kaca film emperan seharga 200-300rb untuk depan samping belakang, yang Anda bisa bukannya pun kenyamanan dan keamanan, namun mata dapat berkunang-kunang, melarikan diri dan dalam kabin konsisten terasa panas.