Suvenir yang Kali Dikoleksi Traveler ketika Wisata ke Luar Negeri

Tidak heran bila beberapa traveler menyisihkan budget khusus untuk membeli suvenir itu. Bermacam-macam suvenir yang pada lazimnya dikumpulkan para traveler umumnya gampang dijumpai di beraneka sentra jual beli oleh-oleh. Tetapi teradang ada juga traveler yang memilih mengkoleksi barang-barang tidak umum yang umumnya susah dicari sehingga harganya cukup tinggi. Berikut ini Penunjuk.com merangkum pelbagai suvenir yang lazimnya dikoleksi para traveler ketika berkunjung ke luar negeri dan gampang dijumpai di sentra pejualan oleh-oleh.

Cap imigrasi

Walaupun Anda pasti akan menerima cap imigrasi negara tujuan tanpa berniat mengkoleksinya, tetapi bagi beberapa traveler hal ini semestinya diciptakan koleksi. Alangkah puasnya bila paspor Anda tersemat pelbagai cap imigrasi dari beraneka negara yang memperlihatkan banyaknya negara yang pernah Anda kunjungi. Tidak cuma sebagai koleksi, cap-cap imigrasi ini juga dapat menjadi kebanggan bagi Anda, bukan?

Magnet kulkas

Magnet kulkas dengan artikel dan wujud beraneka daerah populer di dunia tentu akan amat gampang Anda temui di sentra penjualan oleh-oleh di beraneka negara di dunia. Melekatkan magnet dengan artikel negara yang pernah Anda kunjungi di kulkas rumah Anda tentu akan jadi hobi yang menarik. Anda akan gampang mengenang pejalanan Anda menyambangi beraneka negara hal yang demikian. Hal menarik lagi, magnet kulkas ini umumnya dipasarkan dengan harga yang amat relatif murah. Jadi Anda tidak perlu mengeluarkan budget tinggi untuk memuaskan hobi koleksi ini.

Miniatur daerah tenar

Tidak cuma magnet, mengumpulkan patung-patung kecil atau miniatur daerah-daerah tenar jug akan menjadi aktivitas yang betul-betul menyenangkan. Anda dapat memajang miniatur-miniatur hal yang demikian di kamar, di meja kerja, atau di ruang tetamu Anda. Tentu kian banyak daerah yang Anda kunjungi, kian banyak miniatur yang Anda kumpulkan, karenanya koleksi itu akan kian menarik diperhatikan. Sama seperti magnet kulkas, miniatur umumnya juga dipasarkan dengan harga relatif murah di pusat souvenir..

Tumbler

Hobi mengoleksi tumbler mungkin belum terlalu populer. Tetapi ketika ini sebagian perusahan dan jaringan kedai kopi global yang memproduksi tumblr-tumblr dengan artikel negara daerah gerainya dibuka. Misalkan saja starbucks yang membikin design khusus tumbler dengan gambar khas dan artikel negara cabangnya. Tumblr-tumblr ini sekarang menjadi salah satu suvenir yang menarik dikoleksi. Berbeda dengan magnet kulkas atau miniatur, tumbler umumnya dipasarkan dengan harga lebih tinggi. Jadi Anda bisa mencari berita harga dan menyisihkan budget khusus untuk bisa membawa pulang tumblr menawan koleksi Anda.

Kain khas

Kain khas suatu negara umumnya juga menjadi suvenir yang dikoleksi para traveler. Umumnya kain-kain tradisional yang diwujudkan secara manual dipasarkan dengan harga yang cukup tinggi. Tetapi banyak juga sentra penjualan oleh-oleh yang memasarkan kain khas tempat hal yang demikian dalam wujud selendang atau benda kerajinan lainnya yang harganya menjadi lebih hemat. Tidak cuma itu, mengkoleksi kain khas tempat dan mencari tahu mengenai sejarah dan asal idenya juga akan menambah wawasan Anda mengenai kultur masyarakat lokal.

Mata uang lokal

Mungkin Anda salah satu traveler yang gemar mengkoleksi mata uang dari beraneka negara. Hobi mengumpulkan mata uang lokal ini ialah yang paling awam dikerjakan. Walaupun Anda bisa dengan gampang menukarkan rupiah ke dalam bergam mata uang negara-negara di dunia, tetapi ada kepuasan sendiri bila mata uang hal yang demikian benar-benar pernah Anda pakai ketika berkujung ke luar negeri. Walaupun nilainya kecil, namun menyisihkan mata uang lokal berakhir berwisata dan menaruhnya dengan rapi di sebuah map atau album foto tentu akan menjadi hal yang amat menarik.

T-shirt

Sentra penjualan oleh-oleh di beraneka negara juga umumnya memasarkan t-shirt yang bertuliskan negara hal yang demikian. Umumnya t-shirt dipasarkan dengan harga relatif murah. Tentu suvenir ini bisa menjadi salah satu barang koleksi Anda. Mengkoleksi t-shirt ini juga telah menjadi hobi yang awam dikerjakan para traveler.

Buku

Bagi traveler yang hobi membaca, buku juga dapat menjadi salah satu suvenir yang menarik dikoleksi ketika berkunjung ke luar negeri. Tetapi sebelum membeli buku, ada pantasnya Anda memilih buku yang menerapkan bahasa yang bisa Anda paham. Tidak cuma bahasa lokal, kios-kios buku kerap kali kali menyediakan buku dalam bahasa Inggris. Mungkin ini dapat jadi alternatif terbaik bagi Anda. Penunjuk 8 suvenir yang awam dikoleksi para traveler yang Penunjuk.com himpun. Mungkin ada pelbagai suvenir unik lainnya yang menarik untuk dikoleksi. mencoba?

Info Lainnya : Souvenir Jakarta