Toner Pada Mesin Foto Kopi


Untuk kantor pusat dengan jumlah penyalinan dan pencetakan yang rendah, mesin fotokopi inkjet awalnya mungkin merupakan pilihan yang lebih baik semata-mata karena biaya pembelian yang lebih rendah. Namun, ini tidak menjadi faktor dalam biaya tinta yang jauh lebih tinggi. Sekalipun Anda jarang mencetak, Anda masih akan mengganti kartrid tinta secara semi-teratur. – Harga Mesin Fotocopy Canon

Bahkan, dalam apa yang mungkin dilihat sebagai ironi yang kejam, jika mesin fotokopi inkjet Anda terlalu lama tanpa mencetak apa-apa, maka Anda mungkin akan menemukan bahwa tinta tetap perlu diganti karena sudah kering! Sebagai patokan, kartrid tinta umumnya berharga sekitar puluhan juta yang sepertinya tidak terlalu banyak, setidaknya tidak sampai Anda mulai menggantinya setiap minggu.

Di sisi lain, mesin fotokopi laser memiliki harga pembelian awal yang lebih tinggi dan biaya sumber daya yang lebih tinggi, dengan kartrid toner harganya sedikit lebih banyak daripada kartrid tinta, biasanya di antara belasan juta. Namun, kartrid toner perlu diganti pada tingkat yang jauh lebih lambat.

Berita baiknya adalah bahwa satu kartrid toner dapat mencetak ribuan dan ribuan halaman, yang tidak dapat dilakukan oleh kartrid inkjet. Bahkan jika volume cetak Anda rendah, mungkin layak untuk mempertimbangkan mesin fotokopi laser karena itu bisa menjadi pilihan yang jauh lebih baik dalam jangka panjang dan – jika Anda beruntung – benar-benar berakhir dengan biaya yang sama atau kurang untuk digunakan daripada mesin fotokopi inkjet.

Mesin Fotokopi Hitam Putih
Mesin fotokopi hitam-putih – atau mesin fotokopi monokrom, jika Anda mau – persis seperti yang Anda harapkan: mesin fotokopi dan cetak yang terbatas pada palet abu-abu.

Umumnya dipandang lebih rendah daripada model warna, mesin fotokopi hitam dan putih telah diperkuat kembali selama dekade terakhir oleh teknologi laser dan LED. Tidak hanya meningkatkan kecepatan dan kualitas pencetakan secara drastis, tetapi terobosan manufaktur selanjutnya berarti bahwa biaya mesin ini telah turun secara dramatis.

Padahal, Anda mungkin pernah berharap untuk membayar puluhan ribu untuk mesin fotokopi bisnis kelas atas, sekarang Anda dapat mengharapkan untuk membayar hanya beberapa ribu, atau kurang dari itu jika Anda berniat untuk menyewa.

Mesin Fotokopi Hitam Putih untuk Bisnis
Mencetak hitam putih dapat menawarkan berbagai manfaat bagi bisnis. Tidak hanya teknologi suara dan murah untuk diproduksi, yang berarti mesin fotokopi monokrom lebih murah, tetapi sebagian besar kantor masih akan dapat memaksimalkan ROI apakah mereka memiliki pencetakan warna tersedia atau tidak.

Biaya toner dapat dimasukkan dalam paket sewa bulanan, yang tidak hanya membantu menekan biaya per halaman tetapi juga berarti Anda tidak perlu khawatir kehabisan karena teknisi pabrik atau perusahaan leasing akan mengurus penggantian.

Kunjungi Juga : Paket Usaha Fotocopy