Yang Pengemudi Mobil Jangan Sombong Part 2

Mentang-mentang gede lalu menghambat, beginikah kelakuan pengemudi masa sekarang? Belum lagi jika terbukti itu jalanan motor dan si kendaraan beroda empat malahan nyerobot. Dih!
Banyak orang nggak tau atau cuma belagak nggak ngeh bersikap tabah dikala antre itu sejatinya sungguh-sungguh menolong kelancaran di jalan raya. Beneran deh, yang namanya nyerobot itu sama sekali nggak bakal nolong kau. Seandainya emang jalur lagi ramai, yang nyerobot juga dapat maju hingga sejauh mana sih? Apabila, kendaraan beroda empat ada barisannya sendiri, sebutlah di sisi kanan contohnya, dan motor di sisi kiri. Ngeliat motor di kiri dapat lebih cepet, ia nggak rela, turut nyerobot melewati kiri. Ngeselin. Seandainya semacam itu mah yang ada malahan bikin seluruh jadi tambah macet aja. Sepertina kultur antre tertib emang nggak bakal pernah jadi kultur kita.

Berenti di lajur kiri ideal lampu merah juga kayanya dapat dimasukin dalam rangkaian kelakuan norak orang yang memperparah kemacetan. Fiuh!
Gini ya, harusnya, mestinya, kebanyakan undang-undangnya, dikala stop di lampu merah, lajur kiri yang ada tandanya “belok kiri jalan terus” itu nggak boleh diisi lagi. Biar apa? Biar orang yang berharap belok kiri dapat melanjutkan perjalanan, bukannya malahan turut ngantre lampu merah. Seandainya orang-orang yang pengen belok kiri ketutup jalannya, ya alhasil kemacetan malahan makin parah dong ya? Duh, gimana ya mikirnya..

Jasa Pengiriman Mobil Antar Pulau

Mereka yang melekat stiker TNI atau Polri atau malahan memakai pelat nomor palsu TNI di kendaraan beroda empat mewahnya juga nggak keok noraknya lho..
Mereka yang melaksanakan hal ini seringkali berlaku tinggi hati di jalan. TNI dan Polri memang telah berkali-kali merazia kendaraan beroda empat berpelat nomor palsu ini, namun konsisten saja ada yang badung. Sebab kau jadi keren dengan stiker dan pelat nomor itu? Bakal jadi bebas peraturan saat melaksanakan kekeliruan di jalan? Ah, siapa yang salah jika demikian ini?

Mereka yang membunyikan klakson dikala lampu hijau baru saja menyala dan memutar musik dengan keterlaluan kencangnya ngarep banget ya biar orang lain tahu keberadaannya?
Mobil erat kaitannya dengan bahasan di sebagian skor sebelumnya mengenai kultur antri. Lampu lalu lintas baru nyala hijau, eh klaksonnya lantas dibunyiin sekenceng-kencengnya. Ya kali, saat lampu hijau seluruh kendaraan dapat lantas cus jalan gitu? Enggak dong, nggak bakal dapat jalan juga jika kendaraan di depan belum jalan, yang tabah, gantian. Terus jika kau dengerin musik super kenceng dan sengaja ngebuka jendela, kau ngarep banget diperhatiin orang? Nggak gitu juga caranya. Belum lagi jika melewati kampung dan itu tengah malem, kau meminta mobilmu disita warga dan apa malahan nyawamu juga?

Duh sebegitunyakah kelakuan tidak berbudaya masyarakat kita yang punya material melimpah alias dibilang kaya raya? Bukan mengklaim semuanya, namun sebagian dan memang fenomena seperti ini masih kerap kali kita temui di jalur bukan? Mereka yang naik kendaraan beroda empat dan anti-seatbelt sebenernya juga dapat dimasukin ke list kenorakan-kenorakan ini. Seat belt bukan buat gegayaan, siapa sih yang tahu nasib orang? Jangan pula berenti di lajur lawan dikala menunggu di perlintasan kereta. logikanya, jika lajur kanan dan kiri penuh dengan kendaraan yang saling ngisi jalanan lawan, apa kalian berharap saling tubruk-tabrakan? Be wise guys. Yuk bareng-bareng buktikan jika nggak seluruh orang kaya itu tolol dan norak.

Pengiriman Mobil