Dari Jepang, Ini Souvenir Bagus Untuk Kalian

Jepang, juga diketahui sebagai ‘Negeri sang surya terbit’ sudah luar biasa jutaan orang di semua dunia dengan sejarah panjangnya yang dipertahankan sampai kini, makanan menakjubkan, anime, kehidupan malam, dan layanan pelanggan terbaik. Sebab itu, dikala aku memberi tahu keluarga dan sahabat-sahabat aku bahwa aku akan pergi ke Jepang, mereka bergembira mendapatkan camilan yang luar lazim, permen tradisional, hadiah khusus dan pada ketika yang sama cemburu pada pengalaman khusus yang akan aku miliki selama seminggu. Selama perjalanan aku di sana, aku tak punya situasi sulit mencari hadiah dan suvenir untuk keluarga dan sahabat-sahabat aku. Tetapi, aku berjuang untuk menemukan sesuatu untuk diri aku yang bermakna dan mengingat untuk sisa hidup aku. Untungnya, ketika browsing di dunia maya aku menemukan tulisan ini perihal pengumpulan ‘Goshuin’. Jadi apa itu ‘Goshuin’?

Baca juga : Sepatu Safety

APA ITU GOSHUIN?
‘Goshuin’ kadang juga diketahui sebagai shuin (tanpa kehormatan Jepang) yaitu cap unik yang diterima dari kuil atau kuil Shinto dari semua Jepang. (* tak segala kuil dan kuil Shinto memberikan goshuin). Ini juga berfungsi sebagai bukti bahwa Anda sudah mengunjungi kuil / kuil tertentu. Goshuin dahulu cuma populer di kalangan lansia, dalam sebagian tahun terakhir kian banyak orang muda mulai menghargai prangko unik ini. Dan dengan ini, pelancong dari negara lain yang mengharapkan sesuatu yang lebih bermakna dan suvenir unik mulai mengumpulkan mereka. ‘Goshuin’ umumnya diwujudkan secara individual oleh seorang pendeta di kuil / kuil. Namun sebagian kuil yang lebih kecil di mana ada kekurangan staf, mereka akan menawarkan kertas Jepang dengan pre-stamped goshuin dan yang wajib Anda lakukan yaitu melekatkannya di Goshuin-cho Anda. Goshuin termasuk artikel tangan kaligrafi nama kuil (tengah), tanggal kunjungan (sisi kiri), nama dewa (sisi kanan), dan stempel merah di tengah. Tiap kuil / kuil mempunyai cap / stempel unik sendiri.

Jas Hujan terbaik

BAGAIMANA CARA MENERIMA GOSHUIN?
Sebelum Anda bisa mendapatkan Goshuin, Anda wajib terpenting dulu membeli komputer jinjing Goshuin-cho yang dipasarkan di sebagian kuil, kuil, warung buku. Ada sejumlah warung yang memasarkan Goshuin-cho di Nakamise Dori. Jadi, bila Anda mengunjungi kuil Sensoji, Anda bisa mampir ke Nakamise Dori untuk membeli Goshuin-cho Anda. Harap terang bahwa Goshuin berbeda dari cap turis lazim yang bisa Anda dapatkan di daerah tamasya. Goshuin cuma bisa diterima memakai Goshuin-cho dan memakai komputer jinjing lain atau kertas kosong dianggap kasar. Ini cap agama jadi bantu perlakukan dengan hormat. Sesudah membeli Goshuin-cho, perjalanan Anda untuk mendapatkan Goshuin sekarang bisa diawali. Ketika mengunjungi kuil / kuil, Anda wajib memberi penghormatan terpenting dulu.

Body Harness

Untuk kuil:
Di pintu masuk kuil akan ada gerbang simpel, yang disebut torri. Gerbang ini memisahkan dunia manusia dari dunia para dewa. Di gerbang torri, bungkuklah sedikit dan amati untuk tak berjalan di samping sebab jalan tengah yaitu untuk para dewa, bukan untuk manusia. Sebelum menjelang kuil utama Anda akan berjalan melalui sebuah paviliun dengan baskom kecil yang disebut ‘temizuya’ diisi dengan air yang mana Anda akan mengerjakan ‘misogi’ yang adalah ritual untuk membersihkan diri Anda sebelum membayar rasa hormat Anda di kuil utama. Pertama pegang sendok yang disediakan di baskom dengan tangan kanan Anda dan isi dengan air. Tuang air di tangan kiri dan tangan kanan Anda. Berikutnya bilas mulut Anda dengan menuangkan air ke tangan kiri Anda. Bilas tangan kiri Anda dan pegang sendok secara vertikal supaya air yang tersisa menetes ke bawah gagang. Walhasil, Anda siap menjelang kuil utama dan memberi hormat. Kuil mempunyai sistem ketat untuk menghormati Anda, jadi silakan ikuti mereka. Beberapa besar kuil yang aku kunjungi mempunyai petunjuk-petunjuk untuk memberi tahu Anda sistem menghormati Anda. Seandainya tak, Anda bisa meniru ini;

  1. berjalan ke kotak persembahan dan membungkuk sedikit sekali
  2. melempar koin ke dalam kotak persembahan. (Dapat dalam jumlah berapa malahan)
  3. Bunyikan lonceng untuk menyambut dewa
    4.Bow dua kali dalam
  4. Tepuk dua kali
  5. sembari masih mengatur kedua tangan, ucapkan terima beri tanpa bicara
  6. Bungkuk sekali lagi

Pelampung

Sesudah memberi hormat, sekarang Anda bisa mendapatkan goshuin Anda. Anda dapat menerima goshuin Anda di daerah mereka memasarkan jimat / ema. Yang wajib Anda lakukan yaitu pergi ke konter mengatur Goshuin-cho Anda dan berkata “sumimasen! Goshuin o onegaishimasu.” yang berarti ‘dapatkah aku mempunyai goshuin’. Berikutnya, Anda wajib menawarkan donasi kecil normalnya 300 – 500 yen. Sesudah pendeta selesai, ia akan mengembalikan buku Anda terhadap Anda. Bantu tunjukkan rasa terima beri Anda untuk mendapatkan Goshuin dengan berterima beri terhadap pastor. Lazimnya, Anda akan langsung menerima Goshuin Anda, melainkan, bila kuil mempunyai banyak pengunjung, pastor akan memberi tahu Anda kapan wajib mengumpulkan Goshuin-cho Anda. Sambil menunggu, Anda dapat mengambil gambar struktur kuil yang megah.

KESIMPULAN
Sebelum mengerjakan perjalanan ke Tokyo ini, aku senantiasa percaya bahwa Tokyo hanyalah kota yang ramai dengan gedung-gedung tinggi dan banyak orang. Aku salah! Di antara kota yang ramai ini ada sisi yang cukup di mana Anda dapat mempunyai ketenteraman dan melupakan segala situasi sulit Anda. Aku juga menyadari bahwa bila Anda mendengar banyak burung gagak atau suara jangkrik yang berbunyi klik itu umumnya berarti sebuah kuil / kuil terdekat. Aku menemukan ini amat lucu. Lazimnya di jalan-jalan aku cuma dapat mendengar bunyi kendaraan beroda empat melainkan sekali ada kuil / kuil di dekatnya yang dapat aku dengar yaitu gagak atau jangkrik dan perbedaannya amat terang. Jadi kenapa tak mengingat ini dengan mendapatkan Goshuin! Aku menjamin bahwa peluh sebab berjalan atau gigitan nyamuk setara.

Alat Pelindung Diri