5 Cara Menjaga Kesehatan Kulit Anda

Sangat mudah untuk dengan santai membuang frasa “kulit tampak sehat”. Kami tahu Anda pernah mendengar (dan mengatakan dan membacanya) sebelumnya, tetapi seperti apa sebenarnya kulit yang tampak sehat itu? Seperti apa rasanya dan bagaimana Anda bisa mendapatkan kulit bercahaya yang didambakan itu tanpa menghabiskan banyak uang untuk produk perawatan kulit?

Sebagai permulaan, kulit bercahaya alami berasal dari dalam. Kulit adalah organ terbesar tubuh. Itu penting apa yang Anda masukkan ke dalam tubuh dan kulit Anda. Kombo yang tepat dari kebiasaan sehat dan produk kulit bercahaya dapat menjaga kulit Anda tetap sehat dan terlihat sehat.

1. Tetap terhidrasi dengan minum air yang cukup

Saat kulit Anda mulai terlihat kusam dan terasa kencang, kemungkinan besar Anda mengalami dehidrasi. Institute of Medicine (IOM) merekomendasikan minum setidaknya 9 gelas cairan setiap hari. Ini tidak berarti minuman manis, bersoda, dan kopi. Kita membicarakan air, air kelapa, teh, dan bahkan smoothie yang kaya nutrisi. Kulit yang terhidrasi akan terlihat bercahaya dan terasa nyaman dan montok saat disentuh.

Kiat pro: Irisan mentimun atau lemon benar-benar meningkatkan pengalaman minum air Anda. Plus, itu hanya terlihat cantik.

2. Berikan nutrisi pada tubuh Anda dengan makanan kaya antioksidan

Stres makan pizza dan cokelat, meski enak, bisa muncul di wajah Anda dalam bentuk noda yang tidak diinginkan. Tidak, terima kasih! Salah satu cara efektif untuk mendapatkan kulit bercahaya secara alami adalah dengan mengonsumsi makanan super sehat yang mengandung vitamin C. Pikirkan blueberry, stroberi, dan jeruk serta kangkung, ubi jalar, dan bayam. Pasangkan mangkuk berry itu dengan segelas air. Anda akan berterima kasih kepada kami nanti saat melihat kulit sehat Anda di cermin.

Cek Juga: Perusahaan Maklon di Indonesia

3. Bersihkan jalan untuk kulit yang lebih jernih

Kulit pecah. Itu normal. Berjerawat tidak selalu berarti kulit Anda tidak sehat. Pori-pori Anda bisa tersumbat atau kulit Anda bisa menghasilkan lebih banyak minyak, yang bisa menyebabkan jerawat. Rutinitas perawatan kulit yang teratur seperti mencuci muka, toner, pelembab, dan perawatan jerawat akan membantu mengendalikan jerawat tersebut.

4. Menggosok kulit mati

Kulit yang tampak sehat terasa lembut dan halus. Warna kulit yang tampak sehat tampak merata dan cerah. Ketika sampai pada bagaimana membuat wajah Anda bersinar, kami ingin memberikan nugget kebijaksanaan ini: scrub pengelupasan. Kulit kita bekerja keras dengan melepaskan kulit mati setiap hari. Namun terkadang perlu sedikit dorongan. Kulit mati, kotoran, minyak, dan makeup dapat menyumbat pori-pori sehingga membuat kulit tampak kusam. Salah satu cara terbaik untuk membuat kulit bercahaya adalah dengan menggunakan scrub wajah setidaknya seminggu sekali. Ini akan menghilangkan lapisan kusam untuk memperbaiki penampilan dan tekstur kulit Anda.

5. Lebih banyak tertawa

Pernah memperhatikan apa yang terjadi pada wajah Anda saat Anda bahagia dan bersemangat? Ini mendapatkan warna sehat di pipi. Itu karena kapiler kecil di kulit Anda terbangun, yang membuat kulit tampak bercahaya. Jadi, silakan dan tertawa. Temukan momen kegembiraan. Bersemangatlah atas sesuatu yang membuat Anda bahagia.

Kunjungi Juga: Jasa Maklon Kosmetik Terbaik