5 Trik untuk Membuat Rambut Berkilau dan Sehat

Angkat tangan Anda jikalau Anda berkeinginan tahu cara memiliki rambut berkilau. Adakah? Ya, kami pikir juga begitu.

Paparan sehari-hari kepada polusi, produk perapihan rambut, dan alat panas bisa mengurangi kesehatan rambut Anda, dan maka bercahaya. Tekstur dan warna natural kami bisa memengaruhi penampilan kunci kami yang berkilau, dan untuk tiap-tiap macam rambut, ada produk perawatan rambut dan tata rambut yang bisa membawa helai rambut Anda ke tingkat megawatt selanjutnya.

Kami mengobrol dengan penata rambut seleb Leonardo Rocco dan pewarna rambut Stephanie Diaz dan minta wawasan dan tips pakar mereka seputar sistem menerima rambut paling bercahaya, bagus secara segera ataupun dari waktu ke waktu. Di bawah, lihat kiat mereka untuk menerima rambut mengkilap Anda.

Simak juga : produk perawatan rambut

1. Cuci Rambut Anda dengan Cara yang Benar

Botol sampo mungkin mengatakan, “busa, bilas, ulangi,” namun resep itu terang tak untuk seluruh orang (atau malah kebanyakan orang). Untuk kunci yang menonjol paling sehat, pastikan untuk keramas rambut Anda dua kali (ya, Anda membacanya dengan benar). Rocco mengatakan bahwa shampo pertama yaitu untuk membersihkan kulit kepala dan rambut dari penumpukan, dan yang kedua lebih berfungsi sebagai perawatan. Kecuali itu, dia mengatakan bahwa saat Anda mengoleskan sampo dan kondisioner, Anda sepatutnya memijat diri sendiri dengan lembut. Gerakan ini menolong menstimulus aliran darah ke kulit kepala, yang membawa sel-sel darah baru ke tempat hal yang demikian dan menolong meremajakan akar rambut. Kecuali itu, penting untuk bersikap lembut sebab rambut paling rentan saat berair dan kutikula terbuka.

Juga, apabila Anda pernah mendengar bahwa membilas rambut dengan air dingin akan membikin rambut Anda lebih berkilau, abaikan bahwa: Penelitian memperlihatkan bahwa teori bilas air dingin yaitu dongeng, jadi jauhkan diri Anda dari temperatur Arktik dan pertahankan. air hangat-untuk-suam-suam kuku saja.

Simak juga : lulur mandi

2. Carilah Bahan-bahan yang Dapat Mengatasi Kerusakan

Rambut Anda bisa dengan gampang penuh, well, crap, dan itu membuatnya kelihatan kurang berkilau dan jauh lebih kusam. Di antara produk yang kami aplikasikan (termasuk sampo kering), minyak yang kami keluarkan, dan kotoran yang kami temukan dalam kehidupan sehari-hari, rambut kami pasti dapat menerapkan sedikit bantuan ekstra di departemen pembersihan — melainkan hati-hati. Rocco mengatakan bahwa sulfat bisa menghilangkan minyak natural rambut Anda, yang kemudian membuatnya terlihat kusam, khususnya bila Anda mempunyai rambut yang diwarnai atau dirawat secara kimia. Ia juga memberi saran untuk menjauh dari mengklarifikasi shampoo sebab mereka menanggalkan rambut segalanya, bagus yang buruk ataupun yang baik. Sebagai gantinya, Diaz memberi saran penerapan cuka sari apel untuk menolong menyeimbangkan tingkat pH natural kulit kepala, menyebabkan rambut kelihatan lebih bercahaya dan lebih sehat dari waktu ke waktu.

Simak juga : aplikasi penggajian karyawan

3. Lewati Semprotan Pembuat Berkilau dan Pilih Gunakan Minyak

Walaupun Anda mungkin berdaya upaya bahwa semprotan pada semprotan berkilauan sedikit yakni sistem kencang untuk menyamarkan kunci Anda, Anda sesungguhnya dapat mengerjakan lebih banyak kerusakan ketimbang kebaikan. Banyak semprotan rambut yang bermufakat untuk menambahkan sedikit kilau pada surai Anda termasuk mika, mineral yang memang akan membikin Anda berkilau dalam bentang pendek, melainkan juga dapat mengacaukan batang rambut dan berprofesi melawan kilauan natural Anda dari waktu ke waktu. Sebagai gantinya, Rocco menyarankan untuk memakai produk yang mengandung bahan-bahan seperti minyak argan, yang akan membikin rambut Anda kelihatan berkilau dan juga meningkatkan teksturnya dari waktu ke waktu. Pastikan Anda mulai dengan jumlah sedikit — rambut halus bisa dengan kencang mulai kelihatan berminyak jikalau terlalu banyak dioleskan.

Simak juga : aplikasi slip gaji

4. Pijat kulit kepala Anda dengan vitamin E

Ya, kita tahu bahwa mengkonsumsi vitamin secara oral bagus untuk kesehatan kita, tapi menggunakannya secara topikal pada rambut kita juga dapat membuatnya lebih kuat dan bercahaya dari waktu ke waktu. Lain kali Anda di warung kelontong, ambil sebotol kapsul vitamin E. Di rumah, potong ujung sekitar selusin kapsul, peras minyak ke dalam mangkok, lalu pijat diri Anda sebelum keramas dengan zat (yang memang lengket). Diaz mengatakan bahwa vitamin ini memelihara dan melembabkan helai rambut, dan penelitian menampakkan bahwa mengkonsumsi vitamin E bisa meningkatkan pertumbuhan rambut. Memijat kunci Anda dengan minyak bisa membikin rambut terasa lebih kuat, dan menonjol lebih bercahaya dan sehat.

Simak juga : payroll software

5. Gunakan Sisir Bulu Babi

“Sikat bulu babi menutup kutikula, memungkinkan kilau maksimum dengan menjadikan permukaan dua dimensi yang sepenuhnya untuk refleksi sinar maksimum,” kata Diaz. Untuk hasil terbaik, Anda akan memerlukan sikat rambut babi hutan 100% (bersumber dari manusia, tentu saja). Kuas yang kaku dan terasa kasar ini akan menarik minyak natural dari akar ke ujung rambut Anda, sehingga menjadikan kilau dan kilau natural. Plus, mereka menolong meningkatkan volume rambut halus — poin ganda!