6 Tips Menjahit Kertas Paper

6 Tips Menjahit Kertas Paper

Jika Anda merasa sulit untuk menjahit kertas, Anda mungkin ingin mengetahui beberapa tips mudah yang kami miliki untuk Anda.

Segera setelah Anda menyadari bahwa prosesnya melibatkan pembuatan lubang dan kemudian menggabungkan kertas dengan benang yang kuat, Anda akan menemukan prosesnya jauh lebih mudah. Jadi, apa yang Anda tunggu? Baca tips kami untuk mengetahui lebih banyak.

Siapkan mesin jahit Anda

Pertama-tama, Anda harus menyiapkan mesin jahit Anda. Peralatan ini adalah suatu keharusan untuk membantu Anda memulai.

Anda mungkin ingin memulai dengan mengubah jarum mesin Anda menjadi jarum yang menurut Anda cukup kuat. Faktanya, menjahit kertas bisa menumpulkan jarum. Oleh karena itu, kami sarankan Anda memulai dengan jarum yang sedikit aus.

Baca Juga : perusahaan konstruksi di jakarta

Panjang jahitan

Langkah Anda selanjutnya adalah menyesuaikan panjang dan lebar jahitan, terutama jika Anda telah mengerjakan jahitan zig-zag. Jika jahitannya agak terpisah, kemungkinan kecil kertas akan robek. Dengan kata lain, pastikan jahitannya sebesar mungkin.

Jenis kertas

Pastikan Anda memilih jenis kertas yang tepat. Anda mungkin tidak ingin menggunakan kertas yang tipis atau tipis. Pasalnya, jenis kertas ini rapuh. Yang perlu Anda lakukan adalah memilih kertas yang sedikit lebih tebal untuk memastikan bahwa desainnya akan terlihat seperti yang Anda inginkan. Jika Anda tidak memiliki kertas yang lebih tebal, Anda dapat memilih stok kartu yang tebal.

Menyematkan dan menempelkan

Jika Anda ingin jahitan tetap di tempatnya, pastikan Anda menyematkan dan menempelkan kain bersama-sama. Sejauh kertas berjalan, Anda harus lebih akurat.

Segera setelah Anda membuat lubang di kertas, Anda tidak akan dapat membatalkannya. Jika Anda membutuhkan alternatif, Anda dapat memilih grip bulldog atau penjepit kertas. Jika Anda memilih pegangan bulldog, pastikan Anda meletakkan sesuatu yang melindungi di bawahnya. Ini untuk memastikan bahwa itu tidak akan meninggalkan bekas di atas kertas.

Jahit

Ingatlah bahwa Anda tidak dapat membalik kertas itu setelahnya. Karena itu, kami sarankan Anda memilih sisi yang tepat untuk menjahit. Menjahit sisi yang salah bukanlah ide yang baik karena akan memperlihatkan lubang kertas di bagian bawah. Jika muncul, Anda mungkin ingin menyembunyikannya dengan kertas dengan lem.

kurva menjahit

Jika Anda ingin menjahit kurva, pastikan Anda tidak menjahit kurva di awal kurva. Selain itu, kebutuhan tidak boleh diposisikan ke bawah. Sebelum Anda mulai menjahit lagi, Anda mungkin ingin mengangkat sepatu penindas dengan memutar kertas dan menurunkan sepatu penindas lagi.

Baca Artikel Lain : jasa kontraktor interior

Jadi, kami sarankan Anda mengikuti tips dan teknik ini jika Anda ingin mengajari anak-anak Anda dasar-dasar menjahit. Bagaimanapun, bereksperimen di atas kertas jauh lebih baik daripada bereksperimen di atas kain.