6 Tpis Menghemat Air Saat Mencuci Rambut Anda

Mencuci rambut dengan menghemat air adalah salah satu cara menghemat air. Tiap opsi gaya hidup kita mempunyai imbas yang kekal pada lingkungan — baik atau buruk. Secara kolektif, keputusan kita penting dan bisa menolong kita memberi tips bersahabat dengan planet ini ke arah yang lebih berkelanjutan.

Memilih kemasan produk isi ulang dan mengosongkan botol produk yang kita pakai hanyalah sebagian cara yang dapat kita lakukan untuk mewujudkan rutinitas kecantikan kita lebih berkelanjutan. Sekecil apapun langkah yang kita lakukan untuk merawat bumi kita, adalah langkah yang baik dan berpengaruh untuk hidup kita nantinya.

Simak juga : Lulur mandi

1. Latih Rambut Anda

Terang saja, salah satu metode paling tepat sasaran untuk menghemat air yakni dengan mengurangi seberapa banyak Anda mencucinya. Anda bisa memperpanjang waktu antara hari apa saja untuk mencuci rambut anda, dengan demikian anda mengurangi waktu yang Anda habiskan di kamar mandi dan pada akhirnya akan menghemat lebih banyak air. Jika anda lebih sering memberikan waktu untuk rambut anda beristirahat dari waktu keramas, kulit kepala anda akan mengirim signal untuk lebih sedikit menghasilkan minyak. Jika anda memberikan jeda waktu yang sempit untuk keramas, membuat kulit kepala anda memproduksi lebih banyak minyak. Yang akan membuat rambut anda lebih sering lepek dan berketombe.

Simak Juga : creambath kemiri

2. Mencuci Rambut pada Hari Kedua atau Ketiga

Memperpanjang waktu jeda pencucian rambut tidak hanya lebih baik bagi lingkungan dan kesehatan Anda. Tetapi sebenarnya dapat meningkatkan penampilan rambut Anda. Bagi mereka yang memiliki tekstur keriting, hari kedua, tiga, atau bahkan lima bisa menjadi hari rambut terbaik. Sangat menyenangkan dengan minyak alami Anda karena dapat menambah tekstur yang hebat.

Simak juga : creambath ginseng

3. Matikan Keran Ketika Menyabuni Rambut Anda

Bila Anda tak bisa mengurangi hari-hari mencuci Anda, solusi simpel yakni mematikan keran ketika mengaplikasikan sampo atau kondisioner. Kamu juga dapat mengisi wadah kecil air untuk membilas rambutmu — ini akan memberi kau lebih banyak kontrol pada berapa banyak yang terkuras.

Simak juga : creambath avocado

4. Pakai Sampo Kering Sehabis Keramas

Sebaiknya pakai sampo kering sesudah dicuci. Menerapkan sampo kering sehabis mencuci rambut Anda akan menjadikan penghambat instan. Ini menolong mengusir kotoran dan minyak malah sebelum mulai menumpuk.

5. Dengarkan rambutmu

Rambutmu pada akhirnya akan memberitahumu kapan harus dicuci. Ini adalah jawaban dari pertanyaan bertanya berapa lama seseorang bisa pergi tanpa mencuci rambut mereka dan berapa hari berturut-turut aman untuk terus menerapkan produk ke rambut yang tidak dicuci. Jika Anda menggunakan produk untuk memperpanjang hari-hari Anda di antara waktu mencuci, saya sarankan mengawasi setiap iritasi kulit kepala – tubuh Anda benar-benar pandai memberi tahu Anda saat diperlukan perubahan.

Simak juga : produk perawatan rambut

6. Pakai Timer Ketika Anda Mandi

Tips terakhir merupakan mengaplikasikan pengatur waktu di telpon seluler Anda untuk mengendalikan waktu Anda di kamar mandi. Rata-rata mandi di Amerika sekitar delapan menit lamanya dan mengaplikasikan lebih dari 17,2 galon air — itu 2,1 galon per menit. Mengatur diri Anda selama dua sampai tiga menit bisa menghemat lebih dari 13 galon air.

Simak juga : produk personal care