Cara Menggunakan Selotip Untuk Pengemasan

Selotip pengemas sangat penting bagi siapa saja yang ingin memasang karton atau kotak dan menyegelnya dengan aman. Ini adalah lem yang menyatukan kemasan; kuat, serbaguna, mudah digunakan dan diterapkan. Tapi bagaimana cara terbaik untuk menggunakannya? Apakah dapat didaur ulang? Apa sebenarnya dispenser pegangan pistol itu?

Ini adalah beberapa pertanyaan yang kami jawab di pos hari ini, dengan fokus murni pada Selotip kemasan. Kami akan membahas semua yang perlu Anda ketahui, termasuk cara penggunaannya , cara memasang kotak dan mengeluarkannya dengan aman, serta cara menggunakan dispenser Selotip untuk menghemat waktu dan tenaga dalam menyegel.

Jadi, bagaimana tepatnya Anda menggunakan Selotip pengepakan?

Selotip pengemas mudah digunakan, ini adalah salah satu barang pengemas yang paling sederhana tetapi harus ditangani dengan benar – Anda bisa dengan cepat berakhir berantakan dengan banyak Selotip yang terbuang jika Anda tidak hati-hati! Kami telah menyertakan beberapa tip di bawah ini tentang cara menggunakan Selotip pengepakan untuk memastikan Anda mendapatkan yang terbaik darinya.

Pertama-tama, pastikan itu adalah selotip kemasan yang Anda gunakan – bukan selotip (Sellotape), selotip kertas, atau selotip kerajinan. Selotip kemasan telah dirancang untuk menyegel kotak dan karton dengan tongkat yang kuat dan tahan lama dan terbuat dari bahan yang kuat dan terikat. Ikatan yang kuat ini akan memastikan selotip tidak akan terkelupas selama pengiriman atau penyimpanan, dan paket Anda juga tidak akan terbuka yang dapat menimbulkan konsekuensi bencana. Selalu pastikan Anda menggunakan Selotip yang tepat untuk pekerjaan itu.

Dalam kebanyakan kasus, pengemasan harus diterapkan menggunakan dispenser Selotip. Ini tidak hanya membuatnya jauh lebih cepat dan lebih mudah, tetapi juga memastikan bahwa selotip telah dipasang dengan benar tanpa kerutan atau selotip menempel pada dirinya sendiri. Tekanan dispenser Selotip membantu menyegel dengan Selotip ke kotak atau permukaan.

Ada banyak jenis Selotip kemasan yang tersedia, mulai dari tugas berat hingga kebisingan rendah, filamen silang, vinil, polipropilena, dan banyak lagi. Ini adalah topik yang telah kami sentuh sebelumnya meskipun kami memahaminya dapat menjadi luar biasa karena sifat berbeda yang ditawarkan setiap kaset.

Evaluasi untuk apa Anda akan membutuhkan selotip, dengan mempertimbangkan faktor-faktor seperti di mana akan digunakan (di dalam atau di luar ruangan), berat isinya, bahan yang akan direkatkan, dan kisaran barang yang akan disegel.

Cek Juga: Harga Lakban Bening

Bagaimana cara menggunakan dispenser Selotip pengepakan?

Dispenser Selotip pengepakan berguna jika Anda secara teratur menyegel kotak, karton, atau parsel dengan selotip – dispenser dapat membuat proses ini jauh lebih cepat dan lebih mudah. Itu dapat menempelkan Selotip dalam satu tindakan halus, menghemat waktu dan energi, meminimalkan pemborosan dan meningkatkan efisiensi.

Dispenser Selotip kemasan tersedia dalam berbagai jenis. Yang paling umum adalah dispenser pegangan pistol dan itu akan menjadi fokus kami hari ini. Dengan pegangan seperti pistol yang mudah digenggam dan nyaman, mereka menawarkan semua yang Anda butuhkan untuk mengeluarkan, menempel, dan memotong selotip dalam satu alat kecil yang kuat.

Untuk mengoperasikannya, pertama-tama masukkan gulungan Selotip ke gulungan dispenser. Pastikan Selotip itu pas di atas gulungan dan tetap di tempatnya. Anda harus memastikan bahwa sisi lengket selotip menghadap ke lantai, ke bawah, karena ini akan menjadi cara selotip dikeluarkan dan menempel pada permukaan yang Anda rekatkan.

Setelah dimuat, masukkan bagian awal gulungan Selotip ke dalam dispenser. Ambil ujung selotip yang lengket dan tarik ini melalui celah pengeluaran yang sempit. Ini akan menjadi saluran tipis yang mengarah ke bagian depan dispenser dan ke dalam gigi pemotong tempat selotip dimasukkan saat dioperasikan. Mungkin ada klip tuas yang ada untuk menarik ke bawah dan mengamankan Selotip di tempatnya.

Banyak dispenser memiliki sekrup kecil yang dapat disesuaikan di tengah gulungan yang akan memungkinkan Anda untuk menyesuaikan ketahanan dan kekencangan gulungan, jadi pastikan ini disesuaikan sesuai kebutuhan untuk memungkinkan Selotip berputar bebas dengan beberapa hambatan.

Dengan Selotip yang dimasukkan, Anda siap untuk menyegel kotak pertama Anda dan mengatur dispenser untuk penggunaan terus menerus. Pastikan permukaan yang ingin Anda rekatkan bersih dan bebas dari debu dan kotoran. Tempelkan ujung selotip ke permukaan tempat Anda ingin selotip dimulai, lalu tarik pegangan pistol di sepanjang area yang akan direkatkan. Rekaman itu harus keluar dari gulungan dan memberi Anda segel yang bagus, bersih, dan lurus.

Untuk memotong dan menyelesaikan, cukup miringkan gagang pegangan pistol ke arah permukaan, depan terlebih dahulu. Ini akan melibatkan gigi pemotong di Selotip, mengiris Selotip dan membiarkan bagian Selotip berikutnya siap untuk menempel di bagian depan gulungan. Kami telah menyertakan video berguna di bawah ini yang menunjukkan proses ini dengan jelas .

Lihat Juga: Harga Lakban Coklat

Semua yang perlu Anda ketahui tentang Selotip kemasan

Dengan banyaknya jenis Selotip perekat yang tersedia untuk dibeli, pelanggan memiliki banyak pertanyaan tentang keamanan, penggunaan, dan dampak lingkungan dari Selotip perekat. Di bawah ini kami telah menjawab beberapa pertanyaan umum yang sering kami terima tentang rangkaian Selotip kemasan kami.

Apakah Selotip kemasan dapat didaur ulang?

Kabar baiknya adalah ya, Selotip pengepakan dapat didaur ulang. Bahkan lebih baik lagi adalah dapat didaur ulang bersama dengan kotak kardus yang biasanya ditemukan. Banyak situs daur ulang melepas selotip dari karton dan mendaur ulangnya secara terpisah, tetapi Anda dapat membantu mereka dengan memisahkannya sendiri sebelum dibuang – kami telah menyertakan beberapa informasi tentang hal itu di bawah.

Simak Juga: Lakban Hitam Besar

Pada suhu berapa Selotip kemasan dapat digunakan?

Sebagian besar Selotip pengemasan dapat digunakan pada rentang suhu yang luas, hingga tingkat panas yang lebih tinggi antara 35 dan 45°C. Di bawah ini, kami telah merinci batas suhu yang disarankan di berbagai jenis Selotip, asalkan diterapkan dengan benar untuk membersihkan karton dan dijauhkan dari sinar matahari langsung:

Setelah selotip dipasang pada karton, uji laboratorium menunjukkan bahwa karton yang disegel dapat tetap tertutup pada rentang suhu dari -10 °C hingga 100 °C, asalkan Selotip telah dipasang dengan tangan atau mesin, dalam kondisi normal. untuk membersihkan karton bebas dari debu dan kelembaban. Ini adalah batas yang lebih luas yang dapat digunakan selotip, tetapi kami tidak menyarankan Anda untuk mengandalkannya dan tetap berpegang pada rentang suhu yang disarankan di atas.

Baca Juga: Stationary Tape

Bagaimana cara melepas Selotip pengepakan?

Setelah Anda selesai dengan karton, seperti yang telah kita pelajari sebelumnya bahwa karton dapat didaur ulang bersama dengan selotip dalam keadaan utuh, tetapi lebih baik untuk melepaskan selotip sebelum membuang kotak – jika Anda bisa.

Jika Anda dapat mengupas selotip yang pendek, maka sisanya harus mudah dipisahkan dari karton. Dengan ujung selotip yang longgar di satu tangan, pegang karton dengan aman di tangan yang lain dan tarik selotip ke arah yang menempel.

Itu harus terpisah dalam satu gerakan halus, meskipun hati-hati dengan Selotip panjang lain yang mungkin melewatinya. Kadang-kadang dua atau tiga panjang mungkin tersangkut satu sama lain di sambungan atau di atas sudut, jadi pastikan Anda melepaskan Selotip panjang atas agar mudah terpisah.

Jika Anda perlu mengetahui cara menghilangkan residu Selotip pengepakan dari permukaan yang telah diamankan dengan Selotip perekat, maka ada beberapa solusi yang dapat membantu. Pertama, kami merekomendasikan perawatan dengan air sabun hangat. Jika residunya tidak terlalu keras maka biasanya ini bisa bekerja sebagai solusi cepat dan sederhana.

Jika residu Selotip lebih keras atau telah macet selama beberapa waktu, cobalah sesuatu yang lebih kuat. Kami merekomendasikan alkohol gosok, alkohol yang dimetilasi, atau penyemprotan dengan WD40. Menerapkan ke kain dan kemudian menggosok residu akan mengangkatnya dengan mudah – berhati-hatilah dan pastikan bahwa permukaan tidak akan rusak dengan menggunakan salah satu formula ini.
Cara merekatkan kotak kemasan

Akhirnya, kita akan menutup dengan beberapa informasi tentang cara merekatkan kotak kemasan. Ada metode yang dicoba dan diuji untuk menyegel kotak yang akan memastikannya aman dan terlindungi, dengan semua segel tertutup dan diperkuat.

Metode yang kami gunakan disebut metode segel ‘H’ – setelah selesai, seperti yang Anda lihat dari gambar di bawah, Selotip itu mengeja huruf H.

Metode ini memastikan bahwa semua segel direkatkan dengan aman tanpa risiko terbuka. Ini juga membantu membuat kotak tahan terhadap kerusakan, karena setiap pelepasan selotip akan meninggalkan bekas yang bertahan lama pada kotak dan terlihat jelas.

Setelah barang dan konten Anda dimuat, tutup semua penutup kotak sepenuhnya. Setelah ditutup, rekatkan segel tengah yang panjang terlebih dahulu di sepanjang kotak, pastikan ada selotip yang mengalir di sisi kotak untuk mengamankannya dengan kuat. Pastikan tutupnya tertutup rapat untuk segel yang kuat.

Dengan kelepak panjang diamankan, rekatkan di sepanjang dua tepi luar di mana segel kelepak menyelesaikan huruf H dan rekatkan dengan kencang kotak tertutup, lipat di sekitar sudut dan ke bawah sisi.

Cek Juga: Cloth Tape

Cara merekatkan kotak kemasan

Akhirnya, kita akan menutup dengan beberapa informasi tentang cara merekatkan kotak kemasan. Ada metode yang dicoba dan diuji untuk menyegel kotak yang akan memastikannya aman dan terlindungi, dengan semua segel tertutup dan diperkuat.

Metode yang kami gunakan disebut metode segel ‘H’ – setelah selesai, seperti yang Anda lihat dari gambar di bawah, Selotip itu mengeja huruf H.

Metode ini memastikan bahwa semua segel direkatkan dengan aman tanpa risiko terbuka. Ini juga membantu membuat kotak tahan terhadap kerusakan, karena setiap pelepasan selotip akan meninggalkan bekas yang bertahan lama pada kotak dan terlihat jelas.

Setelah barang dan konten Anda dimuat, tutup semua penutup kotak sepenuhnya. Setelah ditutup, rekatkan segel tengah yang panjang terlebih dahulu di sepanjang kotak, pastikan ada selotip yang mengalir di sisi kotak untuk mengamankannya dengan kuat. Pastikan tutupnya tertutup rapat untuk segel yang kuat.

Dengan kelepak panjang diamankan, rekatkan di sepanjang dua tepi luar di mana segel kelepak menyelesaikan huruf H dan rekatkan dengan kencang kotak tertutup, lipat di sekitar sudut dan ke bawah sisi.

Kunjungi Juga: Selotip Aluminium