Cara Terbaik untuk Mengamankan Praktik Medis Jarak Jauh Anda

Cara Terbaik untuk Mengamankan Praktik Medis Jarak Jauh Anda

Wabah COVID-19 memberinya banyak rintangan untuk sejumlah profesional klinis. Tetapi karena kontribusi tehnologi dan peluang kerja jarak jauh, banyak praktek klinis terus tawarkan service mereka secara aman. Professional perawatan kesehatan menyesuaikan dengan kondisi, memerlukan masker dan proses sanitasi reguler pada tempat, dan tawarkan service telemedicine dari jauh.

Bahkan juga telemedicine jadi trend khusus sepanjang wabah. Tehnologi pertemuan video dan alat yang lain memungkinkannya dokter dan professional kesehatan untuk memberinya janji jumpa ke pasien mereka dari rumah mereka sendiri. Walau tidak seefektif pengecekan bertemu muka, telemedicine memungkinkannya anjuran, perawatan, dan pengawasan jarak jauh yang paling diperlukan untuk pasien beresiko tinggi.

Baca Juga : mcafee indonesia distributor

Tetapi, beberapa teror keamanan cyber ada saat lakukan praktek kedokteran dari jauh. Pegiat kemungkinan tidak terhubung data rahasia dengan aman, tempatkan mereka dan pasien mereka pada resiko pelanggaran data. Ini bukan hanya beresiko untuk dokter dan pasien, tapi bisa menyalahi ketentuan HIPAA. Penting jika professional klinis yang kerja di rumah memakai jaringan aman untuk terhubung data dan mengevaluasi catatan pasien.

Untuk mereka yang merencanakan untuk membangun praktek klinis jarak jauh, berikut lima langkah untuk pastikan Anda bisa latihan telemedicine dengan aman:

1. Persiapkan VPN yang aman untuk terhubung data.

Jaringan individu virtual (VPN) sediakan jaringan aman ke server pada tempat lewat jaringan Internet. Perusahaan atur VPN untuk memungkinkannya pegawai mereka mempunyai akses jarak jauh ke jaringan usaha mereka dari lokasi mana saja.

VPN bekerja dengan amankan jaringan di antara pemakai dan server, seakan-akan itu ialah terowong yang membuntel info apa saja yang dikirimkan lewat VPN. Itu mengenkripsi file apa saja yang jalan melewati jaringan hingga walau data dihadang oleh pemakai yang tidak berkuasa, mereka tidak segera dapat membaca file itu.

Kunjungi : kaspersky indonesia

Untuk atur VPN, bekerjalah dengan professional dalam keamanan jaringan jarak jauh yang bisa atur jaringan yang hendak bekerja terbaik untuk latihan Anda.

2. Aplikasikan MFA di semua piranti dan account.

Otentikasi multi-faktor (MFA) ialah perlakuan keamanan yang membuat perlindungan account supaya tidak diretas. MFA mengikutsertakan langkah-langkah keamanan untuk memperoleh akses ke piranti atau account. Saat pemakai berusaha untuk masuk, mereka disuruh untuk memberinya info tambahan selainnya nama pemakai dan password.

Misalkan, Anda kemungkinan ditanyakan rangkaian pertanyaan individu (ditetapkan oleh Anda) yang jawabnya tidak dikenali seseorang. Penyekenan sidik jemari ialah contoh yang lebih kekinian yang kerap dipakai dengan tehnologi mobile. Factor otentikasi ke-2 yang lain kemungkinan berbentuk code text yang dikirimkan ke piranti mobile Anda.

MFA menahan sekitaran 99,99% usaha peretasan account. Ini menambahkan kedalaman pada beberapa langkah keamanan, jaga piranti dan account Anda masih tetap aman dan harus dipertambah setiap dan semua account dan piranti.

3. Yakinkan jaringan Internet Anda aman dengan bandwidth dan sambungan yang akurat.

Keamanan, kecepatan, dan bandwidth akses internet Anda harus dicheck untuk pastikan data bisa dijangkau dengan aman di piranti Anda. Anda harus juga memasang piranti lunak anti-virus dan penangkalan perampokan untuk meminimalisir resiko pelanggaran data.

Kecepatan jaringan dan bandwidth yang ideal memberikan fasilitas tuntutan tugas Anda dan pastikan Anda mempunyai kekuatan untuk lakukan pekerjaan dengan aman seperti pertemuan video dengan pasien tanpa terputusnya internet Anda. Sementara kecepatan Internet komersil biasanya lumayan tinggi, beberapa kecepatan jaringan rumah terlampau lamban untuk maksud kerja dan bisa secara mudah dihadang oleh aktor teror.

4. Dalami langkah menghindar gempuran eksperimen sosial (khususnya e-mail phishing).

Phishing ialah tipe penipuan di mana peretas coba menipu Anda supaya mengirim info individu Anda ke mereka. Ini biasanya dilaksanakan lewat e-mail, pesan text, atau sosial media. Penipu bersandiwara sebagai wakil sumber tepercaya, seperti bank atau service berlangganan, dan minta Anda memverifikasi info account, mengklik link, atau mengambil tambahan.

Saat Anda mengklik link atau tambahan phishing, link atau tambahan itu akan kerap kali digabung dengan malware yang hendak mengontaminasi piranti Anda dan mencelakakan data Anda. Usaha yang handal kemungkinan tidak pernah langsung minta info individu Anda lewat e-mail, jadi seharusnya jauhi keinginan ini sama sekalipun.

Simak Juga : bitdefender indonesia

Scan semua pesan dengan jeli dan berhati-hatilah pada siapa saja yang minta info untuk dibagi lewat cara online. Mencari bendera merah kami seperti gaya bahasa yang tidak pas, alamat pengirim yang aneh, dan link yang seperti alamat usaha yang syah (seperti amaz.on.com dibanding amazon.com).

5. Menghilangkan peraturan BYOD apa saja dan tentukan piranti yang dikeluarkan perusahaan.

Peraturan Bawa-Perangkat-Anda-Sendiri mempunyai faedahnya, tapi saat memulai usaha klinis dari jauh, penting untuk mengutamakan keamanan untuk Anda dan pasien Anda.

Data perawatan kesehatan benar-benar bernilai untuk peretas, jadi seharusnya bekerja dari piranti yang dikeluarkan perusahaan yang bisa dipiara dan diatur dengan aman sesuai ketentuan HIPAA dibanding piranti individu. Piranti yang dikeluarkan perusahaan bisa disamakan untuk cuman meluluskan akses ke situs tertentu, menahan pengunduhan program yang tidak syah, dan mengawasi kekuatan teror keamanan.

Karena praktek klinis Anda mendapati langkah untuk manfaatkan tehnologi dan menolong pasien lebih efisien sepanjang saat-saat susah ini, penting untuk Anda untuk jaga keselamatan. Dengan mengaplikasikan 5 praktek terbaik untuk keamanan jarak jauh ini, latihan Anda akan ada di status yang pas untuk tetap bertahan bahkan juga dari teror jarak jauh terkini.

Phishing ialah tipe gempuran eksperimen sosial yang kerap dipakai untuk mengambil data pemakai, terhitung kredensial login dan nomor kartu credit. Itu terjadi saat striker, menyaru sebagai substansi tepercaya, menipu korban untuk buka e-mail, pesan instant, atau pesan text. Yang menerima selanjutnya ditipu untuk mengeklik link beresiko, yang bisa mengakibatkan penempatan malware, pembekuan mekanisme sebagai sisi dari gempuran ransomware, atau pengungkapan info peka. Artikel ini akan mengulas mengenai beberapa jenis tehnik phishing dan penangkalannya.

Tehnik phising

Berikut sepintas lima teror phishing umum yang kerap ada di lingkungan perusahaan. Tiap contoh tampilkan “Bob,” seorang pegawai tingkat lanjut di departemen keuangan yang coba melalui hari sibuknya dan menyikapi beberapa ratus e-mail.

Pelanggaran Keyakinan – Bob mendapatkan e-mail dari bank yang menurut dia meminta untuk memverifikasi transfer kawat. E-mail membawa ke link yang seperti terlihat website banknya tapi sebetulnya itu ialah salinan “palsu” tapi sama dari website banknya. Saat ia sampai ke halaman, ia masukkan kredensialnya tapi tidak ada yang terjadi. Telat, Bob barusan memberinya password banknya ke penjahat jagat maya.

Baca Juga : jasa konsultasi it

Lotre Palsu – Bob mendapatkan e-mail yang menjelaskan jika ia memenangi hadiah dari undian. Umumnya, Bob terlampau pandai untuk tertipu trick ini. Tetapi, e-mail ini datang dari bosnya, Joe, dan mengarah ke tubuh amal yang mereka berdua bantu. Ia mengeklik, dan usai di halaman palsu yang berisi malware.
Penyempurnaan Data – Bob mendapatkan e-mail dari Joe yang memerintahnya untuk menyaksikan document yang disertakan. Document berisi malware. Bob bahkan bisa saja tidak mengetahui apa yang terjadi. Ia menyaksikan document, yang terlihat normal. Malware yang dibuat kemungkinan menulis penekanan tombolnya sepanjang beberapa bulan, mencelakakan semua jaringan, dan mengakibatkan pelanggaran keamanan besar di semua organisasi.
Penyimpangan Sentimental – Bob mendapatkan e-mail dari seorang yang akui sebagai saudara ipar Joe. Ia menanggung derita kanker dan asuransinya diurungkan. Ia minta Bob untuk menyumbangkan untuk menolongnya sembuh dari penyakitnya. Bob mengeklik link dan dibawa ke situs amal palsu. Situs itu menjadi host malware atau cuman mengambil info kartu credit Bob lewat “bantuan online” palsu.
Peniruan Identitas – Bob mendapatkan e-mail dari bosnya Joe, yang menjelaskan jika ia memerlukan uang yang ditransfer ke supplier yang dikenali sebagai pembayaran dari muka untuk tugas genting. Dapatkah Bob mengirim uang ke mereka selekasnya? Kelihatannya cukup teratur. Bob mengirim uang ke rekening yang disuruh. Uang itu tidak dapat dicari dan tak pernah kelihatan kembali.

Menahan Gempuran Phishing

Masih tetap Terinformasi Mengenai Tehnik Phishing – Penipuan phishing baru sedang diperkembangkan setiap waktu. Tanpa ikuti tehnik phishing baru ini, Anda bisa lewat cara tidak menyengaja jadi mangsanya. Awasi terus informasi mengenai penipuan phishing baru. Dengan cari tahu mengenai mereka sedini kemungkinan, Anda akan mempunyai resiko yang lebih rendah untuk terlilit olehnya. Untuk administrator TI, training kesadaran keamanan yang terus-menerus dan replikasi phishing untuk semuanya pemakai benar-benar dianjurkan selalu untuk jaga keamanan di semua organisasi.

Pikir Saat sebelum Anda Click! – Tidak ada apa-apa mengklik link saat Anda ada di situs tepercaya. Mengeklik link yang ada di e-mail random dan pesan instant, bagaimana juga, bukan cara yang pintar. Tujukan cursor ke link yang Anda tidak percaya saat sebelum mengkliknya. Apa mereka pimpin di mana mereka semestinya pimpin? E-mail phishing kemungkinan mengeklaim datang dari perusahaan yang syah dan saat Anda mengeklik link ke website, itu kemungkinan kelihatan sama seperti website yang sebetulnya. E-mail kemungkinan minta Anda untuk isi info tapi e-mail itu kemungkinan tidak berisi nama Anda. Mayoritas e-mail phishing akan diawali dengan “Konsumen setia yang Terhormat”, jadi Anda harus siaga saat mendapati e-mail ini. Bila sangsi, membuka langsung sumbernya dibanding mengeklik link yang mempunyai potensi beresiko.

Kunjungi  : konsultan it

Instal Bilah Alat Anti-Phishing – Browser Internet terpopuler bisa dikustomisasi dengan bilah alat anti-phishing. Bilah alat itu jalankan pengecekan cepat di website yang Anda datangi dan memperbandingkannya dengan daftar situs phishing yang dikenali. Bila Anda mendapati situs beresiko, bilah alat akan memberitahu Anda mengenai hal tersebut. Ini hanya satu susunan pelindungan kembali pada penipuan phishing, dan ini seutuhnya gratis.

Klarifikasi Keamanan Situs – Lumrah bila Anda sedikit waspada dalam memberinya info keuangan peka lewat cara online. Tetapi, sepanjang Anda ada di website yang aman, Anda tidak alami permasalahan apa saja. Saat sebelum mengirim info apa saja, yakinkan URL situs diawali dengan “https” dan harus ada icon kunci tertutup di dekat bilah alamat. Check sertifikat keamanan situs. Bila Anda memperoleh pesan yang mengatakan jika website tertentu kemungkinan berisi file beresiko, tidak boleh membuka website itu. Jangan sampai mengambil file dari e-mail atau website yang meresahkan. Bahkan juga mesin perayap bisa tampilkan link tertentu yang bisa arahkan pemakai ke halaman situs phishing yang tawarkan produk memiliki biaya rendah. Bila pemakai lakukan pembelian di website itu, detil kartu credit akan dijangkau oleh penjahat jagat maya.

Check Account Online Anda Secara Teratur – Bila Anda tidak berkunjung account online untuk beberapa waktu, seorang kemungkinan sedang repot dengannya. Bahkan juga bila Anda secara tehnis tak perlu, check dengan tiap account online Anda dengan teratur. Lakukan menukar password Anda dengan teratur. Untuk menahan phishing bank dan penipuan phishing kartu credit, Anda harus secara individu mengecek laporan Anda dengan teratur. Peroleh laporan bulanan untuk account keuangan Anda dan check tiap entri dengan jeli untuk pastikan tidak ada transaksi bisnis penipuan yang sudah dilakukan tanpa setahu Anda.

Perbaiki Browser Anda – Tambalan keamanan di-launching untuk browser terkenal setiap waktu. Mereka di-launching sebagai respon pada sela keamanan yang jelas diketemukan dan dieksplorasi oleh phisher dan peretas yang lain. Bila Anda umumnya meremehkan pesan mengenai mengupdate browser Anda, berhenti sajalah. Demikian penyempurnaan ada, ambil dan instal.

Pakai Firewall – Firewall berkualitas tinggi bertindak selaku penyangga di antara Anda, computer Anda, dan penyusup di luar. Anda harus memakai dua tipe yang lain: firewall desktop dan firewall jaringan. Pilihan pertama ialah tipe piranti lunak, dan pilihan ke-2 ialah tipe piranti keras. Saat dipakai bersama, mereka secara mencolok kurangi peluang peretas dan phisher menyelusup ke computer atau jaringan Anda.

Siaga Pop-Up – Jendela pop-up kerap menyaru sebagai elemen syah dari sebuah website. Tetapi, sering, itu ialah usaha phishing. Banyak browser terkenal memungkinkannya Anda memblok pop-up; Anda bisa mengizinkannya berdasar kasus per kasus. Bila seorang lolos dari sela, tidak boleh click tombol “gagal”; tombol semacam itu kerap ke arah situs phishing. Sebagai tukarnya, click “x” kecil di pojok atas jendela.

Tidak boleh Pernah Memberinya Info Individu – Sebagai ketentuan umum, Anda jangan membagi info individu atau yang peka secara keuangan lewat Internet. Ketentuan ini meliputi semua jalan kembali lagi ke beberapa hari Amerika Online, saat pemakai harus diperingatkan terus-terusan karena kesuksesan penipuan phishing awalnya. Bila sangsi, datangi website khusus perusahaan yang berkaitan, peroleh nomor mereka dan kontak mereka. Mayoritas e-mail phishing akan arahkan Anda ke halaman di mana entri untuk info keuangan atau individu dibutuhkan. Pemakai Internet jangan membuat entri rahasia lewat link yang disiapkan dalam e-mail. Jangan sampai mengirimi e-mail dengan info peka ke siapa saja. Lakukan untuk mengecek alamat website. Website yang aman selalu diawali dengan “https”.

Artikel Terbaru : distributor kaspersky indonesia

Pakai Piranti Lunak Antivirus – Ada beberapa argumen untuk memakai piranti lunak antivirus. Tanda-tangan khusus yang diikutkan dengan piranti lunak antivirus membuat perlindungan dari jalan keluar dan sela tehnologi yang dijumpai. Yakinkan selalu untuk mengupdate piranti lunak Anda. Pengertian baru dipertambah setiap waktu karena penipuan baru didambakan setiap waktu. Penataan anti-spyware dan firewall harus dipakai untuk menahan gempuran phishing dan pemakai harus mengupdate program dengan teratur. Pelindungan firewall menahan akses ke file beresiko dengan memblok gempuran. Piranti lunak antivirus scan tiap file yang masuk lewat Internet ke computer Anda. Ini menolong untuk menahan kerusakan pada mekanisme Anda.