Pengalaman Mengasyikan yang Gak Asing Lagi Bagi Kau yang Hobi Berkelana Naik Bis

Pengalaman Mengasyikan yang Gak Asing Lagi Bagi Kau yang Hobi Berkelana Naik Bis
Dikala kau bepergian jarak jauh, gak diburu waktu dan butuh moda transportasiyang ekonomis, karenanya opsi kebanyakan orang akan jatuh terhadap balok besar beroda yang dinamakan sebagai Bis. Entah itu urusan bisnis, urusan kondangan, atau sekadar traveling jalan-jalan, kau bahkan seketika menyambangi agen bis malam terdekat untuk mengorder karcis. ( Sewa bus jakarta )

Riwayat perjalananmu dengan bis-bis dengan pelbagai tabiatnya itu, pasti menyisakan pengalaman yang cuma kau yang tahu. Seperti apa aja sih?

1. Kau bakal rela antre jauh-jauh hari agar tak bisa tempat duduk di sebelah atau di belakang sopir. Pokoknya cari yang ‘kelihatan’ aman!

Bagi kau yang telah merencanakan bepergian jauh-jauh hari, mencari tempat duduk kecuali di samping atau di belakang pak sopir tentunya yakni hal yang mesti. Mencari tempat duduk di komponen tengah bis tentunya yakni resep andalan untuk kau yang mudah mabuk darat. Buat kau yang naik pada menit-menit terakhir atau memakai jasa bus yang membeli tiket di dalam bis, berdoalah semoga kau mujur bisa daerah duduk baik, dan bukan di sebelah atau di belakang sopir. Kok gitu?

2. Sebab menikmati teknik menyetir sang sopir yang gak ketahui rem, membuatmu mengalami kengerian yang melebihi kengerian uji nyali uka-uka di tv.

Bis antar propinsi, apalagi spesies khusus yang dinamakan bis malam, bus diketahui sopir yang mempunyai tidak hebatnya dalam hal teknik kalah nyali dengan Dom Toretto dari Fast & Furious. Bis-bis ini bus sebagai bis “tanpa rem” yang bus menyelip terampil berada di tengah kemacetan dalam meski ngebut. Spontan, menaiki bis ini yakni semacam uji nyali bagi mereka yang tak tidak. Khusus untuk bis malam, bus mereka menyiapkan dua sopir yang bergantian mengemudi lazimnya malam tiba. Seandainya sopir kedua telah telah kemudi, siap-siap merem aja deh sepanjang jalan di dalam bis sambil berdoa, bus daripada laju bis yang bikin kau sport jantung. Rasanya kau “Seandainya bis ini bus anda, membahayakan hubungi nomor 08XXXXXXXXX” di belakang badan bis itu hanyalah semacam bus…

3. Kecuali di tempat duduk paling belakang juga bukan kursi baik-baik bagus, amat buat bis yang menyediakan bus di dalam.

Karena sebab karena mabuk darat yang telah telah di atas, duduk di tempat duduk paling belakang sama mengerikannya dengan duduk di tempat duduk paling depan. Sebagian, kau akan kau mengecup aroma penjuru bis dari tempat duduk panas tempatmu duduk. Hal kursi makin menantang saat deretan depanmu yakni si mbah-mbah yang ialah membawa obat sakti bernama balsem dan minyak kayu putih, dua mengecup yang bikin aroma orang berkunang-kunang. Seru bis yang menyediakan bus di dalam, bikin kau makin kau duduk di belakang. Pasalnya, saat bis telah berjalan cukup lama dan telah banyak orang yang mondar-mandir ke bus, semerbak harum dari bus kursi akan hal yang demikian hidungmu. Apalagi menusuk jikalau pintunya tak tidak ditutup rapat..! Damn!

4. Mengasyikan dan asiknya perjalanan kau akan kau oleh penumpang yang duduk di sebelah kau.

Bepergian sendiri dengan bis, kemungkinan besar kau bakal kau orang-orang yang gak ketahui sebelumnya. Sebab perjalanan bis layaknya sebuah petualangan, karenanya bersiaplah untuk karenanya kenalan baru yang di mendapatkan petualangan kecilmu.

Orangnya bakal bervariasi dari yang tiap banget, bagus seumpama ngasih kau snack atau ngajak ngobrol, kalah yang super bete dan nyebelin yang duduknya seenak jidat (ataupun duduk meski pakai, bukan jidat). Ada juga yang cuma cuma dan membisu memainkan gadgetnya, kalah para bapak-ibu yang berusia lebih senior darimu, yang sudi berbagi kisah hidup mereka denganmu.

Satu hal lagi: semoga ataupun barumu ini gak ngorok saat tidur. iya, hmm, semoga tidurmu jikalau deh.

 

 

Terkait : Sewa bus pariwisata jakarta

Bis Vintage Baru Diluncurkan di Jakarta. Yuk Nostalgia Sama Transportasi Jakarta Tempoe Doeloe

Bis Vintage Baru Diluncurkan di Jakarta. Yuk Nostalgia Sama Transportasi Jakarta Tempoe Doeloe
Ada info bergembira bagi kalian yang tinggal di Jakarta. Pada hari Rabu tanggal 19 Oktober 2016 lalu, PT Transportasi Jakarta meluncurkan dua bis vintage series di Balai Kota DKI Jakarta. Sebuah terobosan baru yang diluncurkan oleh Pemprov Jakarta demi mengenang kejayaan Bis Pengangkut Penumpang Djakarta pada tahun 1920-an.

Nah, buat kalian yang berada di Jakarta, nostalgia yuk sama Bis PPD zaman dahulu :

Mempunyai contoh yang ‘jadul’, bis vintage ini akan membawamu menikmati suasana transportasi Jakarta tempo dahulu
Yang membedakan bis ini dengan bis-bis lain yang ada di Jakarta terang berlokasi pada modelnya. Bila bis-bis lain di Jakarta diwujudkan dengan desain yang cukup modern, bis yang baru diluncurkan oleh Gubernur DKI ini bernuansa vintage. Mulai dari warna sampai modelnya diwujudkan semirip mungkin dengan Bis Pengangkut Penumpang Djakarta yang pernah menguasai transportasi Ibu Kota sebagian dekade yang lalu. ( Baca : Sewa bus pariwisata

Bis vintage ini ada diluncurkan demi mengenang kejayaan bis PPD zaman dahulu, transportasi paling hits Jakarta tempo dahulu

Tema vintage yang jadi kekuatan tarik bis hal yang demikian hakekatnya tak dipilih secara asal. Bis yang baru diluncurkan di Jakarta ini memilih contoh bis PPD berwarna biru sebagai inspirasinya. Alasannya demi mengenang masa kejayaan bis PPD hal yang demikian. Sebelum era transportasi modern seperti kereta api komuter sampai busway, bis PPD ini pernah menjadi primadona transportasi warga Jakarta. PPD sendiri ialah perusahaan transportasi Jakarta yang berdiri semenjak tahun 1920. Dia mengurusi problem transportasi di Jakarta dan pernah menjadi alternatif utama kecintaan warga Jakarta.

Jangan salah, walaupun bentukannya rada ‘jadul’ tapi urusan kenyamanan kau nggak perlu kuatir. Bis ini bikinan Mercedes-Benz, loh~

Memang sih bentukannya jadul banget. Nuansa vintage benar-benar terasa dikala kau memperhatikan bis ini untuk pertama kali. Nah, sebab mendengar kata vintage, mungkin kau akan sedikit mempertanyakan soal kenyamanan. Maklum lah, bis zaman dahulu kan nggak seperti itu nyaman. Melainkan untuk bis vintage Jakarta ini kau nggak perlu kuatir. Urusan kenyamanan bukanlah problem. Biar jadul, tapi bis ini buatan Mercedes-Benz, loh. Layaknya bis buatan Mercedes-Benz lainnya, kenyamanan terang mereka amati~

Program bis vintage ini hakekatnya termasuk dalam peremajaan armada transportasi Jakarta. PEMDA meluncurkan 116 bis baru untuk warga Jakarta

Demi mempernyaman transportasi warga Jakarta, Pemerintah DKI memang tengah serius menggarap sektor transportasi bisnya. Ternyata, dari program bis vintage ini yang sejatinya merupakan komponen dari program peremajaan dan penambahan armada transportasi Jakarta. Pemerintah DKI malahan hingga meluncurkan 116 bis baru untuk warga Jakarta. Malahan, rencananya pun akan dibikin versi tingkat untuk bis vintage ini. Keren nggak tuh.

Nah, buat kau yang berharap merasakan bis vintage ini, silahkan datang ke koridor 1, 5 dan 6. Rute yang ideal untuk mengenang Jakarta tempo dahulu

Kau yang sedang berada di Jakarta semestinya mencoba bis vintage ini. Rutenya juga telah terang kok. Bis vintage ini akan keliling dari koridor 1, 5 dan 6. Jadi kau yang berkeinginan main ke Monas, Senayan, Ancol sampai Kuningan dapat kok memakai bis ini biar kian komplit suasana nostalgia bersama Jakarta tempo dulunya. Jangan hingga dilewatkan, ya. Kapan lagi kau nemu angkutan bernuansa vintage.
Yah, sementara ini sih bis vintage ini masih dikontrol dua unit saja. Jadi jikalau berkeinginan merasakan suasana vintage-nya kau mungkin akan mengantre. Melainkan hening, rencananya pihak Pemda akan menambah jumlah unit bis vintage ini kok. Biar nostalgiamu kian total, jangan hingga nggak nyoba bis vintage ini ya.

 

 

Artikel terkait : Bus pariwisata

Focus Magz Menobatkan Sumba Sebagai Pulau Terindah di Dunia

sumba trip

Pulau Sumba di Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) terpilih sebagai “Pulau Terindah di Dunia” versi majalah Focus terbitan Jerman. Terpilihnya Sumba sebagai pulau terindah itu malah memperoleh perhatian instansi berhubungan di pemerintahan kota setempat.

“Kami berterima beri dan memberi apresiasi yang tinggi terhadap majalah Focus di Jerman yang belum lama ini sudah memilih Sumba sebagai The Best Beatiful Island in the World,” sebut Marius Ardu Jelamu, Kepala Dinas Pariwisata NTT di Kupang, Senin, 26 Februari 2018.

Baca Juga: sumba trip

Dia mengemukakan, sejumlah alasan majalah internasional dengan oplah penjualan menempuh lima juta eksemplar yang disebarkan ke berjenis-jenis negara di dunia itu memilih Pulau Sumba sebab kekayaan alam dan adat istiadatnya yang melimpah.

Pulau Sumba yang berada di selatan NTT itu mempunyai estetika padang sabana yang luas yang jarang ditemukan di dunia. Sumba familiar pula dengan alam laut dan pantai yang amat eksotis.

Kecuali itu, Pulau Sumba mempunyai potensi kekayaan tamasya megalitik yang unik di dunia, serta berjenis-jenis produk adat istiadat seperti tenun ikat, rumah adat, serta adat istiadat berkuda Pasola yang telah kesohor.

“Institusi internasional Bird Life juga sudah memutuskan wilayah Taman Nasional Matalawa di Sumba sebagai important bird zona sebab ada 10 ragam burung endemik yang hidup di sana,” katanya.

Marius meyakini terpilihnya Sumba sebagai pulau terindah di dunia itu akan membawa imbas promosi secara internasional yang akan lantas dikenal jutaan orang di berjenis-jenis belahan dunia.

Pelancong internasional juga pasti bertanya-tanya di mana letak Pulau Sumba ini, sehingga memungkinkan mereka untuk berkunjung. “Memang ketika ini kunjungan pelancong ke Sumba terus meningkat dari waktu ke waktu,” katanya.

Berdasarkan Marius, kian dikenalnya Pulau Sumba sebagai tempat tamasya favorit di provinsi berbasiskan kepulauan itu menampilkan bahwa upaya promosi dan pemasaran melewati aktivitas pariwisata mulai membuahkan hasil.

Sumba yang terbagi dalam empat kawasan administrasi pemerintahan kabupaten mempunyai kancah pariwisata tahunan yang familiar, ialah parade ribuan kuda sandel atau Sandalwood pony yang dipadukan dengan festival tenun ikat.

“Artinya branding yang kita jual untuk pengembangan pariwisata di Sumba melewati event ini telah menampilkan hasil positif sebab telah menyita perhatian masyarakat mancanegara,” tuturnya.

Marius menambahkan, riset ilmiah yang dikerjakan bersama perguruan tinggi setempat juga menampilkan bahwa Pulau Sumba telah menjadi opsi ketiga tujuan tamasya ke NTT sesudah Taman Nasional Komodo (TNK) dan Labuan Bajo di Pulau Flores komponen barat.

“Memang sebelumnya ketertarikan kunjungan pelancong sesudah Taman Nasional Komodo, ialah ke Kelimutu, Kabupaten Ende. Melainkan, kini opsinya telah beralih ke Sumba,” katanya.

Dia memutuskan pemerintah tempat akan terus berkoordinasi meningkatkan promosi dan pemasaran berjenis-jenis potensi pariwisata. Tidak cuma di Sumba, melainkan juga seluruh tempat di provinsi berbasiskan kepulauan itu.

Apalagi, tiap tempat di NTT sudah disokong dengan kekayaan pariwisata yang bermacam variasi.

 

Baca Juga: wisata sumba

6 Spot Liburan Mengagumkan di Sumba a la Traveler Cantik

tour sumba

Estetika alam Sumba yang luar biasa memang tidak ada duanya. Bagi pelancong yang berharap berkunjung ke pulau seribu bukit ini tidak perlu repot-repot mencari daerah untuk bertamasya.

Janet Margareth Yohanes, umum di panggil Janet, traveler yang akhir-akhir viral di media sosial, cetak dan online memberi rekomendasi 7 daerah yang sepatutnya di kunjungi di Sumba.

Traveler menawan ini sudah menjelajahi Sumba di jeda-jeda kesibukannya sebagai karyawan bank di Kupang.

Selama ini, gadis yang memiliki akun instagram @janetmargareth93 ini senantiasa tetap mempromosikan keelokan Sumba di dalam postingan-postingannya.

Online sungguh-sungguh mengapresiasi foto-foto dan video tetang alam Sumba yang tidak ada duanya yang dipostingnya. Mulai dari pantainya yang masih natural, hamparan savana, ribuan bukit dan tentu juga tradisinya.

Berikut 6 destinasi liburan yang disarankan Janet:

1. Tanarara/Tana Merah di Matawai Lapau

Berdasarkan Janet untuk menuju ke Tanara, jalan masuk jalannya agak sedikit sulit, sebab berlubang dan kedua belah sisi jalannya lembah yang dalam. Melainkan, jangan ragu sebab menurutnya , kita akan dimanjakan panorama yang sungguh-sungguh cantik.

Baca Juga: sewa mobil di sumba

 

2. Bukit Mauluri

Bukit ini berada tak jauh dari ibu Kota Sumba Timur, Waingapu. Bukit ini sekarang kian familiar, tak cuma diketahui masyarakat Sumba melainkan juga traveler dari pulau-pulau lain. Orang Sumba juga menyebut daerah elok ini sebagai bukit Mauluri.

“Kini banyak pengunjungnya apa lagi dikala petang hari, sebab bukit Mauliru kerap dibuat obyek liburan si kecil muda di kota Waingapu Sumba Timur”, Katanya.
3. Pantai Walakiri

Berdasarkan gadis berdarah sabu ini, Walakiri bukanlah daerah baru bagi para pelancong bagus lokal ataupun asing,  sebab daerah ini sudah populer dari dahulu.

“Lazimnya para turis lokal dan asing berkunjung ke daerah ini untuk merasakan cantiknya sang surya terbenam.

Sebab di daerah ini banyak pohon-pohon mangrove yang instagenik. Kecuali itu estetika pantainya juga luar biasa dengan pasir putihnya yang sebening kristal.”

 

4. Air Terjun Waimarang

Untuk kesini butuh waktu satu hingga satu jam separo perjalanan berkendara dari Kota Waingapu. Untuk hingga ke lokasi air terjun yang berwarna hijau ini, kita sepatutnya berjalan kaki.

“Untuk hingga ke lokasi kita sepatutnya jalan kaki kaprah-kaprah dua 15 menit, apabila ke sini jangan lupa bawa  makanan dan minuman sebab di sekitar air terjun tak ada yang berjualan,” kata Janet.

 

5. Air Terjun Tanggedu

Air Terjun Tanggedu terletak di Desa Tanggedu, Kecamatan Kanatang, Kabupaten Sumba Timur. Air Terjun ini yakni destinasi yang tidak boleh dilewatkan sekiranya berkunjung ke Sumba.

Kecuali airnya yang adem, di daerah ini pengunjung juga dapat merasakan hamparan savana dengan bukit-bukitnya yang menghijau, sinematik.

Memang untuk menjangkau daerah ini jalannya masih kurang baik, tetapi semua kepenatan selama dalam perjalanan terbayar seperti itu hingga di air terjun ini.

 

6. Kolam Jodoh di Kecamatan Lewa

Kolom Jodoh yang berada di kecamatan Lewa ini tidak keok menariknya dengan kolam di daerah lain.  Warga setempat memberikan nama kolom Jodoh. Mungkin, siapa yang belum bisa jodoh terus ke sana pasti akan menerima jodoh.

Kolamnya memang tak terlalu baik, tahun 2010 warna air kolamnya berwarna hijau, melainkan entah mengapa kini warna airnya menjadi biru. Berdasarkan Janet, Sampaisekarang ini, belum dikenal alasan diberi nama kolom Jodoh oleh warga setempat.

 

Baca Juga: tour sumba