Kiat & Metode Membersihkan Kamera dengan Gampang Konsisten Awet

Apakah kau kerap kali sesudah cekrek-cekrek lalu meninggalkan seperti itu saja kelengkapan fotografi kau? Seringkali ditinggal pada daerah yang kurang pantas sampai datang waktunya akan dipakai kembali bahkan tak jadi dan malas menerapkannya sebab kumal?

Artikel Lainnya : CCTV Jakarta

Bagi kalian para penghobi kamera dan fotografi, perawatan kamera pastinya ialah salah satu faktor secara khusus kecuali melaksanakan edit dan pengambilan gambar.

Seringkali tentu ragu untuk membersihkan kamera sebab bermacam bagian yang bisa terbilang rapuh dan takut rusak seandainya dikasih perawatan tertentu. Maupun bermacam ragam alasan lain, seperti kau terlalu berhati-hati sampai takut untuk merabanya?

Senantiasa mempercayakan pembersihan kamera terhadap kios kamera sebab terlalu takut menjalankannya sendiri? Nah, kau tidak perlu takut lagi ya, yuk lantas simak dan coba metode membersihkan kamera gampang dan praktis berikut ini!

Metode membersihkan kamera gampang dan praktis bisa diraih secara khusus dengan memakai cleaning kit. Dengan cleaning kit, pastinya membersihkan kamera menjadi lebih pesat dan gampang, sebab seluruh kelengkapan sudah disediakan.

Baca Juga : Paket CCTV Murah dan Harga CCTV Murah

Ada bermacam ragam paket pembersih kamera yang dapat kau pilih, seperti 7-in-1 dan 9-in-1 cleaning kit, dan telah komplit dengan perintah perawatannya. Kau juga dapat pakai lenspen, alat modern berbentuk seperti pena yang memudahkan progres pembersihan lensa.

Metode membersihkan kamera lain, kau dapat membeli kelengkapan pembersih secara terpisah, seperti alat pembersih secara khusus kain microfiber, kain yang mempunyai tekstur khusus seperti yang kau pakai untuk membersihkan kacamata kau.

Kecuali itu, kau juga perlu siapkan blower tangan, alat tiup khusus untuk bermacam faktor statis–jangan pernah membersihkan kamera dengan metode meniup lewat mulut, sebab kemungkinan menempelnya air liur bisa memberikan imbas buruk pada alat fotografi kau!

Dan bermacam kelengkapan pendorong lainnya seperti tisu dan cairan pembersih khusus untuk lensa. Jangan pakai sembarang tisu dan cairan pembersih, ya!

Perlu kau ingat, sebab kelengkapan elektronik amat rentan akan rusak, karenanya sebisa mungkin pakai kelengkapan pembersih dengan tekstur yang lembut dan statis.

Sehingga tak merusak mesin dalam, seperti kuas dengan ujung bulu yang lembut serta kuas statis, dan cotton bud halus untuk menjangkau daerah-daerah yang susah diraih.

Sesudah membahas mengenai peralatannya, berikutnya ialah metode membersihkan kamera gampang dan praktis, diawali dari komponen paling depan, merupakan lensa kamera.

Pertama-tama, kau semestinya buka tutup lensa dan lensa menghadap ke atas. Jikalau memakai tisu khusus dan lenspen, senantiasa bersihkan sejalan jarum jam. Bersihkan dengan lembut dan berhati-hati, jangan terlalu ditekan atau meletakkan tangan di sekitar lensa.

Hindari membersihkan di daerah yang sama sebab kau cuma akan memindahkan kotoran dari satu komponen ke komponen lain. Membuang tisu sesudah dipakai. Jikalau memakai cairan pembersih khusus, jangan semprot segera ke lensa namun pakai media lain seperti kain microfiber.

Untuk komponen metode membersihkan body kamera, kau bisa pakai bermacam alat asisten seperti kuas dan cotton buds. Lebih bagus bila kau dapat pakai kelengkapan baru yang berbeda dari kelengkapan pembersih sebelumnya, supaya menentukan tak ada partikel-partikel kotoran yang masuk.

Usapkan secara kering ke komponen yang mempunyai kompartemen penyambung seperti daerah lensa, port untuk kartu SD dan USB, layar, tombol, dan lainnya. Komponen sempit bisa kau jangkau dengan bulu-bulu halus dari kuas, maupun cotton buds.

Hindari penerapan cairan pembersih lensa secara berlebihan, sebab kemungkinan bisa masuk ke jeda-jeda yang bisa membahayakan.

Jikalau memakai blower tangan pada progres pembersihan kamera, sebisa mungkin arahkan tiupan angin keluar dari arah kamera supaya kotoran dapat keluar dan tak kembali melekat di sekitar alat kau ini.

Kunjungi Juga : CCTV Online