Tamasya Alam Terbaik Di Negeri Sendiri

Outbound Puncak – Memang tidak dapat ditentang lagi estetika liburan alam yang dimiliki Indonesia. Pesonanya pun sanggup menarik pelancong dunia untuk berkunjung ke Tanah Air.

Jumlahnya malah tidak terhitung karena ada banyak sekali liburan alam yang dapat kau peroleh di segala pelosok Nusantara. Sekiranya penasaran daerah mana saja yang dapat dihasilkan acuan untukan liburanmu selanjutnya, berikut isu liburan alam terbaik yang ada di Indonesia.

Papua Barat
Sekiranya Republik Maladewa punya Maldives, Indonesia punya Raja Ampat. Ya, pulau satu ini memang sering kali dibandingi dengan Maldives karena estetika Raja Ampat seperti itu luar biasa.

Artikel Lain : Alat untuk Mempelajari Metana

Tour Ke Pulau Komodo Kunjungi : https://archipelagotraveller.com/komodo-2/

Ada empat pulau besar dan sebagian pulau kecil yang dapat kau jelajahi di Raja Ampat. Buat yang menyukai diving, daerah ini juga disebut-ucap sebagai surga untuk diving.

Harga karcis pesawat ke Raja Ampat memang terbilang cukup mahal, tetapi kau konsisten dapat menerima harga pesawat terbaik bila berkunjung di low season. Sekiranya berharap merasakan pesona Raja Ampat, datanglah di bulan September – April sebab pasalnya ombak masih relatif hening pada waktu hal yang demikian.

Banyuwangi
Selama ini Banyuwangi memang lebih diketahui dengan liburan Kawah Ijen dan Taman Nasional Baluran. Meski, Banyuwangi juga mempunyai sebuah pantai bernama Teluk Hijau atau Green Bay yang disebut-ucap sebagai pantai terindah di Banyuwangi, pun di Indonesia.

Baca Juga : Papua Paradise

Bukan tanpa alasan sebab air lautnya yang berwarna hijau di tepian kemudian membiru seperti itu ketengah lautan. Dengan pasir putih yang bersih, kau seperti sedang berlibur di Lombok atau malah Bali.

Ombak di sini juga cenderung landai sehingga aman untuk berenang. Green Bay juga masih sungguh-sungguh perawan sebab belum banyak pelancong yang tahu daerah ini.

Kunjungi Juga : Papua Tour Bunaken

Sulawesi Tengah
Pulau satu ini memang belum setenar pulau Raja Ampat, tetapi keindahannya tidak perlu kau ragukan lagi. Dengan keadaan air laut yang sungguh-sungguh bening, siapa malah pasti tergiur berharap segera berenang atau sekedar snorkeling di sini.

Sebagian pulau di Pulau Sombori terbukti tak berpenghuni sehingga sesuai buat disambangi oleh kau yang butuh ketenangan.

Sekiranya telah hingga ke Pulau Sombori, cobalah untuk mendaki Tebing Kahyangan sebab dari sini kau dapat merasakan estetika pantai dari ketinggian. Nah, untuk merasakan segala estetika yang dimiliki Pulau Sombori, kau dapat menyewa kapal nelayan setempat.

Kalimantan Utara
Laman dari kau pasti telah tidak asing dengan Kepulauan Derawan. Kepulauan yang terdiri dari 4 pulau utama, yakni Pulau Derawan, Maratua, Kakaban, dan Sangalaki ini masuk ke dalam salah satu Warisan Dunia UNESCO yang terdapat di Indonesia.

membuatnya seperti itu istimewa yakni estetika pantainya yang seperti itu mengesankan sehingga menarik perhatian pelancong lokal ataupun mancanegara.

Simak Juga : Lombok Diving

Kepulauan Riau
Tamasya bahari di Indonesia memang tengah naik daun. Banyak pantai menarik yang sekarang jadi incaran pelancong, termasuk Pulau Bawah di Provinsi Kepulauan Riau. Keistimewaan Pulau Bawah berlokasi pada sejumlah laguna yang ada di sekitar pantai, mirip dengan pantai-pantai yang ada di Laut Adriatik.

Tak cuma untuk liburan, terbukti Pulau Bawah juga dihasilkan lahan konservasi alam. Berminat mengunjungi Pulau Bawah?

Kau dapat via Tanjungpinang yang ada di Bintan. Dari sini, kau dapat menyebrang ke Tarempa yang ada di Pulau Siantan.

Maluku
Ini terakhir, Pantai Ora tengah ramai diperbincangkan oleh masyarakat internet. Bandara ini dikarenakan, keindahannya yang sungguh-sungguh luar biasa. Bayangkan saja, ada banyak terumbu karang yang menjadi rumah bagi ikan-ikan kecil di dalam air laut yang biru dan bening.

Trip Ke Bali

Ditambah lagi dengan pasir putihnya yang lembut menambah estetika dari pulau yang masih komponen dari Taman Nasional Manusela, Maluku Tengah.

Maluku Tenggara
Kepulauan Kei atau Kepulauan Evav terdiri dari dua pulau, yakni Kei besar dan Kei Kecil. Ada juga pulau-pulau kecil yang tak berpenghuni di sini.

Perjalanan ke Kepulauan Kei dapat dimulai dengan perjalanan menuju Bandar Pattimura, Ambon dan pindah ke pesawat kecil menuju Bandar Karel Satsuit Tubun di Pulau Kei Kecil.

Ada banyak kesibukan menarik yang dapat kau lakukan di sini, mulai dari menjelajahi pulau-pulau yang ada di sekitarnya sampai liburan masakan. Pulau ini juga jauh dari jalan besar sehingga kau dapat relaksasi sekalian meditasi untuk menikmati ketenangan.

Artikel Lainnya : Wisata Pulau Seribu